Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

73 Orang Prajurit TNI Korem 043/Gatam Ikuti Test Garjas Kenaikan Pangkat

65

BANDAR LAMPUNG (MDSnews)  – 73 orang prajurit TNI, Korem 043/Gatam ikuti Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.  Ke 73 prajurit tersebut terdiri dari prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama yang ada serta prajurit Kodim sejajaran. Selasa, 19/11/2019.

Kasi Postur Jasdam, Mayor Inf Nasib didampingi Pasipers Korem 043/Gatam Mayor Inf DB Harahap, dan Kepala Jasmani (Kajas) Korem 043/Gatam, Kapten Inf. Nizar, meninjau langsung pelaksanaan Test Samapta UKP, yang dilaksanakan oleh Tim Jasmani Korem, di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Sebelumnya, para prajurit menjalani test atau tensi darah guna antisipasi hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan test Garjas. Dalam test dibantu tim kesehatan dari rumah sakit DKT.  Tes Garjas dibagi menjadi dua yakni, Tes Kesamaptaan A yaitu lari sejauh 3.200 Meter dengan ketentuan kategori umur dan Tes Kesamaptaan B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suhtle Run.

Mayor Inf Nasib menyampaikan, dalam kesempatan ini disampaikan bahwa, kenaikan pangkat bukan segalanya. Untuk pelaksanaan Garjas, disarankan untuk mengikutinya sesuaikan dengan kemampuan, agar tahapan – tahapan tes dapat di jalani.

Sedangkan untuk pelaksanaan Renang Militer (Renmil) dengan gaya dada dengan jarak 50 Meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Loreng, dilaksanakan di kolam renang Unila. Setiap prajurit wajib mengikuti tes kesamaptaan jasmani secara periodik, setahun dua kali. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan kesamaptaan prajurit secara berkala.

Laporan : Nuy

Editor : Roy

Komentar
Menunggu...