Ali Rahman Buka Muscab Ke-V Gerakan Pramuka Way Kanan

DAERAH HOME TERBARU Way Kanan

Way Kanan (MDSnews) – Untuk mencapai visi Gerakan, Pramuka masih harus kerja keras untuk mewujudkannya, untuk itu perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, saat membuka Musyawarah Cabang Ke-V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021 di GSG Pemkab Way Kanan, Rabu (07/07/2021).

Ali Rahman menyebut, terlaksananya Muscab V ini, merupakan suatu siklus dalam organisasi, yang merupakan keharusan sebagai wujud dari ketaatan berorganisasi.

“Dengan tema Bersama Pramuka, Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Tentunya ini sangat relevan dengan dinamika dan perkembangan pembangunan masyarakat Way Kanan saat ini,” kata Ali Rahman.

Perkembangan kondisi saat ini sangat memprihatinkan, dan menjadi ancaman bagi kaum muda negeri ini, ditengah situasi Pandemi Covid-19, khususnya Kabupaten Way Kanan. Seperti semakin maraknya minuman keras, penyalahgunaan narkoba, adanya kekerasan, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, dan berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini.

“Ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Selama ini sudah banyak yang diperbuat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan masa bhakti 2016-2021, di saat berjuang memajukan Gerakan Pramuka, Dr. Edward Antony, M.M., yang menjabat Ketua Kwarcab Way Kanan dipanggil Allah SWT. ” Semoga dengan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka mampu mewujudkan keberhasilan dalam menyongsong masa depan yang baik.

Selain itu, kimprah Pramuka telah berkontribusi besar bagi Pemerintah Daerah melalui Program Pramuka Peduli bank sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah, capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur keberhasilan, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada disatuan Gugus Depan. (Widodo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *