Alimin Abdullah Ajak Masyarakat Perkokoh Identitas Bangsa

HOME LAMPUNG POLITIK

LAMPUNG TIMUR (MDs) – Ir. Alimin Abdullah anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI kembali menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, dan NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi ini, bertempat di balai desa Margototo Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur. (Selasa 15 Juni 2021).

Alimin Abdullah berharap, sosialisasi ini akan meningkatkan kesadaran untuk berbangsa dan bernegara, sehingga tidak mudah terprovokasi diadu domba yang akan melemahkan hubungan hidup ditengah lingkungan perbedaan.

“Dengan sosialisasi ini, kita bertemu dengan cara yang moderat, berbangsa yang moderat, tidak menjadi radikalis, separatis atheis, komunis, karena itu semua bertentangan dengan Pancasila” ungkap Politisi senior PAN ini.

Selain itu, Alimin Abdullah juga berpesan agar tidak terjebak dengan anti NKRI atau yang disebutnya Indonesia phobia.

Di kesempatan yang sama, pimpinan badan sosialisasi MPR RI ini juga menggambarkan dua negara Unisoviet dan Yugoslavia yang bubar karena tidak mempunyai ideologi yang kokoh dan kuat yang disepakati oleh seluruh warga bangsanya.

“Kita beruntung punya Pancasila, Pancasila inilah dengan perjuangan seluruh pihak kemudian menjadikan indonesia tetap teguh, tegak, tetap eksis dan tidak pecah,” tambahnya.

Oleh karena itu, Alimin juga berharal kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi-informasi, dizaman kemajuan teknologi informasi seperti saat ini, karena bisa berdampak pada memudarnya nilai-nilai kebangsaan, dan mempengaruhi cara pandang masyarakat bila masyarakat tidak bisa menyaring i formasi yang datang dari luar.

“Identitas bangsa ini penting diperkuat dan diperkokoh dalam pergaulan internasional, jika tidak ingin kehilangan identitas aslinya,”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *