Bantuan Para Dermawan Terus Mengalir Ke Posko Sosial Dampak Covid-19

DAERAH HOME Kesehatan LAMPUNG Pesawaran

Pesawaran (MDSnews) – Bakti Sosial Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran dan TNI/POLRI dalam pencegahan dampak Covid-19 di Kabupaten Pesawaran mendapatkan respon positif.

Di hari ke dua, Posko Bakti Sosial yang dipusatkan di Mapolsek Gedong Tataan, Polres Pesawaran tersebut telah menerima bantuan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah bantuan telah masuk dari berbagai kalangan untuk selanjutnya kami bagikan kepada masyarakat yang datanya kita ambil dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat,” ujar Ketua PWI Kabupaten Pesawaran sekaligus koordinator kegiatan, Erdanizar kamis (30/04).

Disebutkan, bantuan yang didapat beragam antara masker, sembako, hand soap, bahkan APD.

“Bantuan seputar kebutuhan dimasa corona, dan keperluan medis, sembako, masker, APD, hand soap dan masih banyak lagi, donatur pun dari macam macam profesi, Kepala Desa, Kepala Sekolah juga Babinsa ikut memberikan bantuan,” tukasnya.

Dirinya mengapresiasi kedermawanan donatur karena menurutnya ditengah wabah corona masyarakat maupun medis membutuhkan bantuan dan kerja sama dari semua pihak.

“Secara lembaga saya menghaturkan terima kasih atas bantuan yang sudah masuk dan akan kita salurkan kepada yang membutuhkan, semoga langkah kecil untuk kepedulian yang besar ini dapat dirasakan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dia memperkirakan bantuan yang masuk akan terus mengalir karena pihaknya telah menyiapkan petugas di Posko untuk menerima bantuan tersebut.

“Ini bentuk kepedulian PWI Pesawaran agar masyarakat bisa sedikit terbantu oleh dampak Covid-19, nantinya posko akan dijaga petugas yang merupakan jurnalis yang tergabung di PWI Pesawaran,” tandasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Pesawaran, Basataruli Simanjuntak menuturkan, dirinya mendatangi posko yang didirikan PWI Kabupaten Pesawaran untuk memberikan bantuan secara langsung dari keluarga besar SMPN 1 Pesawaran.

“Saya hadir untuk menyampaikan sedikit bantuan dari keluarga SMPN1 Pesawaran, mungkin bantuan ini tidak banyak namun saya berharap bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampar Corona,” jelasnya.

 

Laporan : Ran/Ram

 38 total views,  2 views today

2 thoughts on “Bantuan Para Dermawan Terus Mengalir Ke Posko Sosial Dampak Covid-19

  1. Saya korban phk epek covid 19 dan saya butuh bantuan dana untuk pendidikan ke dua anak saya yg yang ada di pondok pesantrrn yg biayanys cukup lumayan besar .saya terus trusan cari kerja tpi susah di dapat kan tolong bantu pendidikan ke dua anak saya .trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *