Rabu , Agustus 5 2020
Home / DAERAH / Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH Melakukan Kunjungan  Ke Sekolah Ajaran Baru Dimasa Pandemi Covid 19

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH Melakukan Kunjungan  Ke Sekolah Ajaran Baru Dimasa Pandemi Covid 19

image_pdfimage_print

Pesisir Barat (MDDNews) – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH sekaligus ketua tim gugus tugas COVID 19 melaksanakan  kunjungan  di SD negeri 1 pasar Krui dan SMP negeri 2 pesisir tengah, tahun ajaran baru dimasa pandemik penyebaran virus Corona atau COVID 19 . Senin (13/7).

SD negeri 1 pasar Krui dan SMP negeri 2 pesisir tengah Krui salah satu sekolah unggulan yang ada di kabupaten pesisir barat.

Menurut bupati kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kesiap Siagaan dan kedisiplinan guru pengajar serta memantau  baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitasnya.

“Karena saat ini merupakan tahun ajaran baru maka Kita melihat kedisiplinan guru-guru dan melihat keadaan gedung dan kebersihannya,” kata bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepala sekolah dan guru guru harus punya inisiatif ada rasa memiliki dan ada rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah.

Bupati juga mengimbau kepada guru-guru agar sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan, aman, ramah terhadap anak-anak didik.

“Tentunya jika memang bisa membuat anak-anak didik menyenangkan pasti mereka akan betah berada di sekolah dan tidak malas-malasan untuk berangkat dan belajar di sekolah,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga bupati pesisir barat membahas kesiapan terhadap pembelajaran secara Daring (dalam jaringan) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikabupaten pesisir barat.

“Berhubung saat ini sedang dalam masa pandemik COVID 19 pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran melalui daring (dalam  jaringan),”pungkasnya.

Laporan : Frans/Eki

About MedinasLampungNews

Check Also

Sat Narkoba Polres Lampura, Amankan Seorang Peguna Narkoba

LAMPUNG UTARA (MDSNews) – Seorang pemuda berinisial FS (22) Warga jalan Bukit Pesagi Kelurahan Kota …