Bupati Tanggamus Secara Simbolis Serahkan Sarana Pengangkut Sampah

Tanggamus TERBARU

Tanggamus ,(MDSnews) –Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan sarana pengangkut sampah berjenis motor roda tiga. Penyerahan dilakukan disela-sela Launching Gisa di SMP Muhammadiyah Pekon Soponyono Kecamatan Wonosobo, Jum’at (27/12/19).

Turut hadir Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid H.Lubis, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Lampung Achmad Saifulloh, Kepala OPD, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi, Sekertaris Disdukcapil Camat Wonosobo. Dan Kepala Pekon Soponyono.

Bupati Tanggamus mengatakan dengan bantuan sarana kebersihan ini, Kabupaten Tanggamus menjadi lebih bersih dan mendapatkan Adipura.

“Harapannya ini akan lebih mendukung lagi agar kabupaten Tanggamus menjadi Kabupaten yang besih, kemudian juga apa yang sudah kami targetkan untuk meraih Adipura dapat terealisasi” Kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.” Ya walaupun peralatannya ada tetapi tidak terlepas juga dari kesadaran dan kemampuan dari pada masyarakat itu sendiri” pungkas Bunda Dewi.

Sementara Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kemas menjelasankan pihaknya sudah menerima bantuan 5 unit kendaraan roda 3 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan 1 Unit kendaraan Roda 3 dari APBD Kabupaten Tanggamus.

“Kecamatan yang menerimaan bantuan kendaraan roda Tiga pengangkut sampah ada 6 Pekon di 4 Kecamatan, yaitu kecamatan Telangpadang, wonosobo Gisting dan Kecamatan Kotaagung” Kata Kemas.

Dalam kesempatan ini juga Kemas manambahkan “Dengan adanya bantuan kendaraan Roda 3 ini paling tidak bisa membantu aktipitas dalam rangka penangan sampah di pekon pekon. Sehingga penanganan sampah dapat terkendali dan teratasi secara baik” Tandas Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi. (Erwin).

 32 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *