Bupati Umar Ahmad Sampaikan LKPJ TA. 2018.

DAERAH HOME LAMPUNG TERBARU Tulang Bawang Barat

TUBABA,(MDSnews)–Bupati Tulang bawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad, SP menyampaikan laporan hasil program pembangunan yang dilaksanakan selama Tahun Anggaran (TA) 2018 dalam rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2018 yang disampaikan dalam rapat Paripurna DPRD Tubaba,Selasa (7/5/2019) diruang Aula ruang rapat Paripurna DPRD Tubaba.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST yang juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.

Dalam sambutannya dalam rapat Paripurna tersebut Bupati H.Umar Ahmad, SP mengatakan bahwa, penyampaian LKPJ kepala daerah merupakan wujud Pertanggungjawaban terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi pemerintah daerah.

“Penyampaian LKPJ kepala daerah ini juga sebagai bentuk Akuntabilitas pemerintah daerah kepada publik yang meliputi kebijakan umum pemerintah, pengelolaan keuangan pemerintah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan selama kurun waktu satu tahun anggaran,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh H. Umar Ahmad bahwa, LKPJ mencakup beberapa program prioritas pemerintah daerah, seperti peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, pengembangan ketahanan pangan dan upaya pembangunan Infrastruktur jalan dan berbagai program pembangunan APBD Pro- Rakyat lainnya.

“Sinergi antara pemerintah dan DPRD juga telah berjalan dengan baik, sehingga beberapa prestasi bisa diraih pada 2018. Bisa dilihat dari PDRB tahun 2017 mencapai Rp 7,08 triliun, angka tersebut naik dari Rp6,71 triliun pada 2016,” terangnya.

Sedangkan selama tahun 2017 lanjutnya, terjadi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,64 persen, jumlah tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi tahun sebelumnya yang mencapai 5,27 persen. Pertumbuhan ekonomi selama tahun 2017 tersebut, dipercepat dengan adanya investasi pembangunan proyek-proyek infrastruktur, seperti perbaikan jalan, dan juga peningkatan fasilitas komunikasi di beberapa wilayah.

“Sedangkan pertumbuhan ekonomi tertinggi dicapai oleh lapangan usaha Informasi dan Komunikasi yaitu sebesar 10,12 persen. Pencapaian ini berkat dukungan dari semua pihak,”pungkasnya.
(Sanur/Arpani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *