Home / DAERAH / Dendi Ramadhona Dukung Kegiatan Karang Taruna Di Semua Lapisan

Dendi Ramadhona Dukung Kegiatan Karang Taruna Di Semua Lapisan

PESAWARAN (MDSnews) – Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, menyatakan siap mendukung segala bentuk program kegiatan Karang Taruna baik tingkat kabupaten maupun tingkat desa.

Hal tersebut diungkapkan Dendi saat menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-59, di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis 05/12/2019

“Saya lihat di Pesawaran ini cukup inovatif seperti ada yang membuat kerajinan tapis, makanan tradisional hingga ke pertanian sayur dengan media hidroponik, makanya tadi saya minta dinas terkait untuk membina dan memfasilitasi untuk pengembangannya,” jelas Dendi.

Dirinya meminta kepada para pengurus karang taruna hingga ketingkat desa untuk dapat terus berinovasi, sehingga bisa menciptakan generasi muda yang peduli dengan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Sebagai organisasi kepemudaan tentunya kita harus punya inovasi dan terobosan yang positif untuk mendukung kemajuan ataupun pembangunan di daerahnya, sehingga keberadaan karang taruna dapat terasa ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa menuturkan bahwa sejauh ini kepengurusan karang taruna Kabupaten Pesawaran terus berupaya melakukan inovasi dan juga berbagai terobosan.

“Sampai sekarang kita masih terus melakukan sejumlah kegiatan seperti pengembangan UMKM, meskipun memang belum begitu maksimal,” tuturnya.

Dia pun mengakui masih akan terus mengevaluasi seluruh program yang dilakukan karang taruna.

“Memang kita masih terus melakukan evaluasi terhadap program yang kita jalankan, tapi memang perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintahan Desa, karena sebenarnya karang taruna ini merupakan bagian dari desa,” akunya.

Dirinya berharap agar kedepan pihaknya dapat semakin intens untuk melakukan pengambangan kegiatan maupun program karang taruna.

“Makanya saya minta setiap karang taruna itu tidak selalu melakukan kegiatan yang sifatnya ceremony, tapi lebih kepada kegiatan yang bisa berkelanjutan, dan saya pun berencana akan melakukan road show ke setiap desa untuk memberikan mensosialisasikan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dan organisasi Karang Taruna,” tutupnya.

Laporan: Ran/ram

About Editor

Check Also

PCNU Tanggamus Gelar Pelatihan

Tanggamus (MDSnews) – Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (NU) PCNU Kabupaten Tanggamus, menggelar materi pelatihan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *