Desa Bujung Buring Baru Salurkan BLT-DD Tahap I

DAERAH HOME Mesuji TERBARU

MESUJI (MDsnews) – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 bulan ke-5 di Desa Bujung Buring Baru Kecamatan Tanjung Raya, walaupun sudah terlewat beberapa bulan lalu, masyarakat masih merasakan manfaat nya dan harapan dari Bujung Buring Baru semoga pencairan dibulan berikutnya segera terlaksana.

Edi Sudrajat Jiwandono Sekertaris Desa Bujung Buring Baru mengatakan manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di masa pandemi sekarang ini cukup bermanfaat guna meningkatkan daya beli masyarakat dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Adanya BLT ini bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat walaupun tidak seberapa jumlah nya tetapi cukup untuk meringankan beban dimasyarakat, kemudian untuk masa PPKM ini saya selalu sosialisasi ke masyarakat agar jangan keluar desa kalau tidak kebutuhan yang mendesak, kemudian menghindari kerumunan salah satu nya yaitu kegiatan yasinan sudah diberhentikan sementara waktu, kegiatan yang juga sifat nya mengumpulkan massa selain yasinan juga diberhentikan misalkan hajatan dengan hiburan,” ujar nya, Kamis (12/8) .

“Dan untuk posyandu balita sekarang keliling door to door itu juga sangat membantu bagi masyarakat khususnya di Desa Bujung Buring Baru ini dan juga untuk menghindari kerumunan sesuai dengan surat edaran Bupati dan Kecamatan, posyandu balita ini keliling per rumah dibantu dengan tenaga pembantu/kader dari warga dan bidan desa berjumlah 5 orang, untuk balita yang dikunjungi sekitar 50 balita kurang lebih,” imbuhnya. (Steri Hananya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *