Dinas perkimta Konsisten Perindah Penataan Wajah Tubaba

DAERAH HOME TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, (MDSnews) РDinas Perumahan Pemukiman Dan Pertanahan (Perkimta) terus konsisten bekerja keras melakukan penataan di sejumlah taman dan icon objek wisata di ruang terbuka hijau (RTH) sehingga membuat tampilan di jantung kota Tubaba  tetap tampak terlihat selalu rapih dan mempesona dan membuat nyaman bagi pengunjung masyarakat wisatawan.

Dikatakan, Rizal Irawan, Kepala Dinas Perkimta Tubaba, pada tahun 2021 akan terus konsisten melakukan penataan di sejumlah taman dan objek icon wisata mulai dari jantung wajah Tubaba hingga disejumlah taman baik di ruas jalan dan dilingkungan perkantoran pemerintah akan terus di percantik, agar tetap terlihat indah dipandang mata,Terang,Rizal Irawan saat ditui diruang kerjanya pada Selasa (3/2/2021) Pagi.

“Kegiatan kita pada Tahun 2021 fokus pada pungsi tugas kita, untuk lakukan Penataan taman dan objek icon wisata milik Pemda Tubaba, penataan yang kita lakukan diantaranya taman yang ada diseputar halaman perkantoran hingga taman di ruas jalan, Tugu tato naga bersanding, komplek kota budaya uluan nughik, patung empat marga, merupakan tanggung jawab tugas kita untuk melakukan penataan dan perapian agar disaat wisatawan dan masyarakat dari luar daerah berada di Tubaba ,sangat merasakan nyaman,” jelas Rizal Irawan.

Rizal,Irawan, juga menjelaskan, dalam proses penataan taman tersebut, melibatkan 41 Tenga kebersihan
yang kita tugaskan untuk menata dan merawat bunga serta menjaga penataankeindahanpandangan taman.

“Selain pemeliharaan taman Perkimta juga telah melakukan koordinasi kepada masyarakat yang sebelumnya mendapatkan Danti rugi saat pelebaran jalan. “Kita saat ini juga telah melakukan penyelesaian ganti rugi lahan warga yang berhubungan dengan pemerintah, seperti ganti-rugi pembangunan simpang tiga Panaragan yang masih kita bayar uang muka ,tahun 2021 telah bisa selesai di ayarkan kepada Masyarat penerima ganti rugi tersebut.” pungkasnya.

Tidak hanya itu Perkimta Tubaba juga saat ini masih gencar mengajukan Bantuan Stimulan Perumahan Suwadaya (BSPS) ke pemerintah pusat mudah mudahan tahun 2021 dapat terealisasi sesuai dengan harapan kita bersama,

Tahun ini kita juga masih berupaya mengajukan sebanyak 1800 unit yang kita ajukan namun saat ini kita masih menunggu informasi dari pusat.” Secara umum kita Perkimta Tubaba dalam BSPS kita hanya sebagai mengusul ke pusat dan juga kita menjadi sebagai bidang teknis lapangan.” Tutur Rizal Irawan,

Rizal Irawan juga berharap, kepada segenap lapisan masyarakat baik dalam daerah maupun masyarakat yang tengah berwisatawan di kabupaten Tubaba, kira nya dapat sama -sama menjaga dan memelihara semua objek icon wisata yang ada di Tubaba.

“Kita mengharapkan peartisipasi masyarakat jika sedang berwisata di Tubaba kiranya dapat bersama-sama menjaga dan merawat taman dan icon ,jangan membuang sampah sembarangan , buang lah sampah pada tempatnya,” tutupnya. (Sapriyadi/Yosep)