Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Dirjen KSDAE Apresiasi Pameran Bonsai di Lampung Barat

75

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, di Kebun Raya Liwa (KRL) Kecamatan Balik Bukit, secara resmi dibuka Rabu 10/07/2019.

Pameran dan kontest bonsai tingkat nasional di Lambar tersebut menjadi event yang spesial, sebab dibuka langsung oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Ir. Wiratno MSc., dan juga dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Drs. Samsul Widodo, MA.,  kemudian Director of Centre For Climate Risk and OPPORTUNITY IPB Prof.Dr.Rizaldi Boer, bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, S.Pd., dan Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin.

Tak ketinggalan jajaran pejabat Forkopimda, seperti Waka Polres Lambar Kompol M.Riza, SH, MH., Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T M.Si., dan para tamu undangan lainnya hadir dalam acara seremonial pengguntingan pita, tanda dibukanya pameran dan kontes bonsai tingkat nasional di Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang dijadwalkan 6-16 Juli tersebut.

“Secara resmi kontes dan pameran bonsai tingkat nasional di Kabupaten Lampung Barat saya buka,” ucap Wiratno sembari menggunting pita di gerbang masuk lokasi pameran dan kontes bonsai.

Wiratno juga merasa terharu karena berkesempatan untuk membuka secara resmi kontes dan pameran bonsai terlebih dilaksanakan di Kebun Raya Liwa yang kedepannya akan dikembangkan untuk menjadi pusat penelitian flora dan pauna.

“Ini saya merasa sangat terharu, dan meskipun saya tidak mengoleksi bonsai, namun saya lihat perlu keuletan dan kesabaran dalam perawatan bonsai, karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” pungkasnya (Hendri).

Komentar
Menunggu...