Home / HOME / Gorong – Gorong Kampung Ramsay Jebol Inspektorat Akan Turun Kelokasi

Gorong – Gorong Kampung Ramsay Jebol Inspektorat Akan Turun Kelokasi

WAYKANAN (MDSnews) – Terkait pemberitaan media tentang keluhan masyarakat Kampung Ramsay, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, Inspektorat setempat akan menindak lanjuti, akan ke lokasi rusak nya gorong-gorong di kampung Ramsay tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Falahudin, saat dikonfirmasi terkait keluhan warga masyarakat  di kampung Ramsay, tentang  jebolnya gorong- gorong yang baru dibangun dengan anggaran dana desa.

Dimana menurut masyarakat perkerjaan gorong- gorong yang dibangun menggunakan Angaran Dana Desa dengan pagu  sebesar Rp.11.609.000,  pada Desember lalu, kondisi telah mengalami beberapa kerusakan, sehingga masyarakat menduga kualitas pembangunan tersebut jauh dari standar yang telah ditentukan.

” Ya Inspektorat akan turun kembali kelapangan, untuk mengecek pekerjaan  tersebut,karna tim kami sudah mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat Ramsay namun tidak saat ini, karena masih terkendala  permasalahan himbawan dalam penangan Covid -19 yang menunda  tim untuk turun kelapangan,” kata Falahudin.

“Untuk diketahui, Gorong-gorong yang terletak di RT,03 RW,02 Kampung Ramsai, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, dengan ukuran panjang 6 meter, menurut perangakat kampung dan masyarakat, bahwa kerusakan ini diakibatkan adanya pengurangan material dan tidak sesuai dengan Bestek yang telah ditentukan oleh konsultan atau pendamping kampung.

Sebelum jebol, Februari kemarin gorong- gorong ini sempat amblas, dan lama tidak ada perbaikan dari pihak kampung, hingga sampai saat ini gorong-gorong ini jebol tetapi  belum ada perbaikan, ” kondisi ini tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya bagi warga yang belum paham,” ujarnya salah satu warga sekitar yang namanya enggan disebut.

Sebenarnya dengan adanya pembangunan gorong- gorong ini, warga merasa senang, namun, baru seumur jagung telah rusak, dan sudah hampir tiga kali mengalami kerusakan.

Terpisah kepala kampung Rasidal saat di konfirmasi awak media Selasa (5/5/20) membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini dirinya tidak ingin mencari pembenaran terhadap pekerjaan gorong gorong tersebut dan dirinya sudah komonikasi dengan warga yang mengeluhkan hal tersebut dan hari Senen (04/5 ) sore gorong gorong tersebut sudah diperbaiki,” katanya.

Masih menurut Rasidal, perbaikan gorong- gorong bertujuan menindak lanjuti adanya laporan dan keluhan warganya berkaitan dengan pembangunan tersebut,”tanpa adanya kritikan dan masukan dari warga, walau sebagus apapun hasil pembangunan di kampung, mungkin masih ada masyarakat yang tidak suka,” ujarnya.

Saat di singgung soal mutu bangunan Rasidal mengatakan pihak kecamatan sudah cek pekerjaan tersebut dan mengatakan wajar. namun berbanding terbalik dengan keterangan warga yang menyatakan jika mutu gorong gorong tersebut sangat buruk dikeranakan belum lama di banguan sudah mengalami beberapa kali mengalami kerusaan. (juli)

About MedinasLampungNews

Check Also

Pekon Bandar Baru Bagikan 139 Kepala Keluaraga Penerima BLT

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat pekon Bandar Baru kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *