Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Herman HN Bantu 15 Juta Untuk Korban Kebakaran Di Bumiwaras

122

BANDARLAMPUNG (MDSnews) – Walikota Bandarlampung Herman HN Tinjau lokasi kebakaran salah satu rumah yang berada di kelurahan Bumiwaras kecamatan Bumiwaras RT 4 dan akan memberikan bantuan sebesar 15 juta kepada Suhandi (46).

Herman HN mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran guna untuk membangun kembali rumahnya yang habis terbakar.

Suhandi (46) warga Kelurahan Bumiwaras Kecamatan Bumiwaras Bandar Lampung (belakang Pabrik Kaleng) hanya mampu menatap runtuhan rumahnya setelah sijago merah menghanguskan bangunan yang selama ini menjadi tempat tinggal bersama 3 orang anaknya, pada Selasa (13/08/2019) pukul 02.00 WIB dini hari.

Suhandi menerangkan, saat kejadian dirinya bersama ke tiga anaknya sedang tertidur. Ketika terbangun, dirinya melihat api sudah besar dibagian dapur rumahnya.

“Kejadian jam 2 malam, saya gak tau apa penyebabnya, pas saya bangun tidur sudah besar apinya di bagian dapur,” ungkapnya.

Melihat ada api, Lanjut Suhandi. Pihaknya secara spontan membangunkan anaknya yang sedang tertidur pulas di sampingnya. “Iya di rumah ini kan hanya ada saya dan ketiga anak saya, saya bangunin anak, langsung bawa ke luara, karena api yang sudah besar, jadi saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak ada barang yang mampu diselematkan, dua motor, satu kompresor dan surat-surat penting hangus terbakar. “Kerugian Kurang lebih 50 jutalah mas, gak ada barang juga yang bisa diselametin. Sementara saya tidur di sini saja (Amben yang berada di pinggir kali dekat runtuhan rumahnya) kalau anak saya, saya dititipkan ke rumah neneknya,” kata dia.

Ditemui di lokasi Suhandi mengatakan, terimakasih sudah dikunjungi oleh pak walikota, lurah dan ibu camat, dan pak wali juga ngomong akan dibantu 15 juta.

“Banyak-banyak terimakasih, karena saat dapat musibah seperti ini Walikota Bandarlampung masih peduli dan memberikan bantuan,” ungkapnya. (Nuy)

156 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...