Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Herman HN Janjikan Modal Usaha Kepada Pensiunan PNS

0 34

BANDARLAMPUNG (MDSnews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengusulkan adanya rencana Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot. Saat ini pemerintah masih menggodok skema aturan pemberian KUR yang akan disalurkan melalui Bank Waway.

“Pemberian KUR ini untuk mendukung wirausaha para pensiunan PNS,” Kata Walikota Bandarlampung Herman HN, dalam acara Sosialisasi dan Konseling Ikatan Pensiunan PNS Kota Bandarlampung 2019 di Gedung Semergou, Senin 13 Agustus 2019.

Untuk merealisasikan kegiatan ini, kata Herman HN, pemerintah masih menyusun mekanisme pemberian modal tersebut. Agar dapat digelontorkan kepada kelompok pensiunan yang tepat guna tepat sasaran.

“Mekanismenya ya kita lihat usahanya dulu dong, para pensiunan ini buat kelompok misal 10 orang untuk membentuk wirausaha nanti kita nilai,” ujar Herman.

Herman memberitahukan, terkait dengan penyaluran itu pemerintah sudah membentuk program keuangan daerah.

“Kemarin sudah saya bahas, mau melalui koperasi juga bisa, KUR juga asal ada usaha. Jika nggak ada usaha, cuma kumpul kumpul saja ya enggak,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKatan Pensiunan (IP) PNS kota Bandarlampung Dedi Amrullah menjelaskan, terkait kegiatan ini merupakan Sosialisasi dan Konseling Ikatan Pensiunan PNS Kota Bandarlampung bersama dengan BPJS Keternagakerjaan untuk memberikan edukasi kepada pensiunan.

“Ya ini tentang Kemana sosialisasi untuk memberikan wawasan memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan, dibantu jelaskan bagaimana cara memanfaatkan daripada jaminan asuransi ini,” kata Mantan Asisten Bidang Pemerintahan itu.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, para pensiunan lebih mengerti bagaimana memperoleh modal untuk kegiatan berwirausaha. Dimana sangat berguna bagi para pensiunan untuk terus berkreatifitas dan mendapatkan penghasilan di hari tua.

“Ini bagus, memang perlu ada kiprah bagimana caranya kita bisa berwirausaha untuk mengisi kekosongan jangan sampai timbul stresing, kalau bisa berkreatifitas,” pungkasnya (Nuy)

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...