HMI Cabang Kota Bumi, Meminta Pelaku Nakal Pemilik Kios Pupuk Diproses Secara Hukum

DAERAH HOME Lampung Utara TERBARU

Lampung Utara (MDSnews) – HMI Cabang Kota Bumi mengapresiasi Kejari Lampung Utara (Lampura) yang berhasil membongkar jaringan penyalahgunaan pupuk bersubsidi di wilayah Desa Sawojajar, Kecamatan Kota Bumi Utara Kabupaten setempat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bumi, Riza Yasirman mengatakan mafia pupuk telah beraksi cukup lama selama ini dan menyebabkan kelangkaan pupuk bersubsidi dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami ucapkan terima kasih dan sangat mendukung langkah pihak kejaksaan memberantas mafia pupuk bersubsidi. Semoga kedepannya tidak ada lagi yang berani melakukan penyalahgunaan pupuk subsidi” Ucap Riza Yasirman, Kamis (23/6/22).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bumi, Riza Yasirman juga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyelewengan.

“Masyarakat pun dapat turut berpartisipasi mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dan benar-benar sampai ke petani yang membutuhkan,” Imbuh Riza.

Sebelumnya, jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bumi menyegel 2 kios pupuk milik Rahmat, yang melakukan penyalahgunaan pupuk bersubsidi di Desa Sawojajar, Kecamatan Kota Bumi Utara.

” Para pelaku melakukan penyalahgunaan dengan menjual pupuk bersubsidi kepada orang lain yang bukan merupakan anggota kelompok tani sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) dan dijual di atas harga HET,” Tambah Reza.

” (HMI) Cabang Kota Bumi, Riza Yasirman meminta, agar pelaku nakal pemilik kios diproses secara hukum oleh aparat penegak hukum. Agar kedepan tidak terjadi lagi permainan pupuk bersubsidi yang tidak tepat sasaran, efeknya dapat membuat para petani semakin sengsara di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid – 19,” Tutupnya. (Rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *