Home / HOME / HMI Kom Ekonomi Unila dan Komunitas Senabung Lampung Donasi Untuk Korban Puting Beliung di Tulang Bawang

HMI Kom Ekonomi Unila dan Komunitas Senabung Lampung Donasi Untuk Korban Puting Beliung di Tulang Bawang

BANDAR LAMPUNG (MDSnews) – HMI Komisariat Ekonomi Unila bersama Komunitas Senabung Lampung melakukan kegiatan donasi untuk korban bencana alam Puting Beliung di Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Donasi yang berhasil disalurkan berupa 70kg Beras, Mie instan, Gula, Minyak Goreng dan Baju Layak Pakai yang diterima langsung oleh Pengurus Desa Dwi Warga Tunggal pada 22 Mei 2020.

Kecamatan Banjar Agung menjadi daerah terdampak paling parah, dengan dua korban jiwa dan sekitar 230 rumah hancur diterjang puting beliung yang terjadi tanggal 20 Mei 2020 silam. Selain itu, masih terdapat satu korban hilang yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kegiatan bersama ini merupakan bentuk kolaborasi antar organisasi dan tidak menutup kemungkinan untuk seluruh OKP turut bergabung, karena seperti kita tahu bahwa saat ini bangsa kita tengah diuji dengan pandemi Covid-19 dan bencana lainnya sehingga kolaborasi antar organisasi diperlukan untuk membantu masyarakat, apalagi ini bulan suci Ramadhan dan bentar lagi hari raya idul Fitri, bantuan dari kita Masyarakat yang memiliki rezeki lebih tentu nya bisa meringankan sedikit beban dan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita, selagi masih diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT kami dari HMI komisariat ekonomi universitas lampung akan terus bergerak sebisa kami dalam membantu masyarakat, tegas Mauldan selaku Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unila .

Taufik menambahkan “Kegiatan ini merupakan penyaluran tahap pertama sekaligus meninjau lokasi terdampak bencana, oleh karena itu kami akan terus membuka donasi hingga setelah lebaran Idul Fitri untuk disalurkan kembali di tahap kedua dan semoga bantuan ini cukup membantu masyarakat disini ,” tegas Koordinator Sedekah Nasi Bungkus (Senabung) Lampung . (*)

About MedinasLampungNews

Check Also

Pekon Bandar Baru Bagikan 139 Kepala Keluaraga Penerima BLT

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat pekon Bandar Baru kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *