Kajari Pringsewu :  Melayani Pengambilan Barang Bukti Tilang

DAERAH LAMPUNG NASIONAL Pringsewu TERBARU
Pringsewu,(MDSnews)–Masyarakat Kabupaten Pringsewu Sudah sepantasnya bersyukur, pasalnya, masyarakat yang akan mengurus atau mengambil Barang Bukti Tilang, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanggamus. Karena, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu telah membuka pelayanan tilang diloket kantor kejaksaan komplek Perkantoran Pemkab setempat.
Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka pelayànan tilang di kantor Kejari setempat.
“Kejari Pringsewu melayani pengambilan SIM, STNK, KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Kota Agung dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB,” kata Amru Eryandi Siregar dalam keterangannya kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (28/01/20).
Menurutnya, loket pendaftaran pelayanan tilang dibuka mulai pukul 08.00 – 11.30 WIB. Pukul 11.30 – 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar. “Untuk Hari Jum’at, pukul 08.00 – 15.00 Wib, hanya melayani pengambilan SIM, STNK dan KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang,”imbuhnya.
Terpisah, Bintara Urusan (Baur) Tilang Bripka Richo Pratama mewakili Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo mengatakan bahwa pada surat Tlang itu disurat sudah ada keterangannya sidang dipengadilan Kota Agung, sedangkan Pengadilan di Pringsewu masih menginduk di Kota Agung.
“Dan untuk teknisnya Kejaksaan Pringsewu sebagai eksekutor putusan pengadilan sesuai wilayah hukum dimana kendaraan bermotor hasil tilang agar masyarakat tidak terlalu jauh mengambilnya,”tuturnya.
Laporan.   Nanda Trijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *