Kakon Tasrudin Serahkan Dokumen Akhir Masa Jabatannya, Serta Launching Desa Smart Village

DAERAH HOME Tanggamus TERBARU

TANGGAMUS (MDSnews) – Launching Desa Smart Village Pekon merbau dan penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari tahun 2016 -2021 sekaligus pamitan akhir massa jabatan Kepala Pekon Tasruddin Periode 2016-2021, yang digelar di balai pekon Merbau Kecamatan kelumbayan Barat.Senin.(27/12/21).

Kepala Pekon Merbau Tasruddin mengatakan dalam Hal ini sebagian BESAR warga pekon Merbau sudah menggunakan Handphone maka untuk Mempermudah Pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Pekon Merbau Membuat Program Smart Village guna mempercepat pelayanan publik.

“Pada hari ini kita ada Launching Desa smart Village yang mana Diera digitalisasi, semua warga hampir sudah memegang handphone maka untuk mempermudah pelayanan kami dipemerintahan pekon kami coba munculkan ditahun ini program smart Village untuk pelayanan publik.”kata Kakon Tasruddin.

Kepala Pekon Tasruddin Menambahkan Program Smart Village ini dalam Melakukan pelayanan Administrasi terhadap masyarakat yang jaraknya jauh atau Luar Daerah Provinsi maupun Luar Negeri bisa diakses Melalui sistem Smart Village.

“kemudian Untuk Masyarakat Pekon Merbau yang berada di Luar daerah atau luarnegeri yang butuh surat menyurat dari hp saja sudah bisa terlayani dengan baik, alhamdulillah hari ini sudah kami Launching.”tambah Kakon Tasruddin.

Masih Sama Kepala Pekon Tasruddin Mengucapkan terima Kasih Kepada Prangkat Pekon Merbau Atas kerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan pada massa kepemimpinannya.

“kami mengucapkan terima kasih kepada Aparat pekon Merbau sudah bisa mendukung dan membantu serta mensukseskan Roda Roda Pemerintahan Pekon Merbau sehingga bisa maju seperti sekarang ini.”Jelasnya.

juga kepala Pekon Merbau berharap untuk pemimpin yang baru nanti Setelahnya dapat memberikan pelayanan yang baik dan menjalin hubungan yang harmonis kepada masyarakat pekon Merbau.

“saya berharap Kepada diapapun terpilih Dalam pesta demokrasi kedepan, saya berharap agar bisa memberikan pelayanan yang baik serta bisa menjalin Hubungan harmonis kepada Seluruh perangkat pekon, dan Masyarakat Pekon merbau.”harap kakon merbau.

Senada Disampaikan Camat Kelumbayan Barat Diwakili Kasi Pembangunan Nursito Mengapresiasi Capaian Kinerja Tasruddin Selaku Kepala Pekon Merbau Pada Periodesasi Jabatannya.

“kami menhadiri undangan dalam Launching Desa Smart Village pekon Merbau dan Menyaksikan laporan Masa akhir jabatan kepemimpinan Kepala pekon Tasruddin,Pada prinsipnya kami selaku Pemerintah Kecamatan Kelumbayan Barat hubungan emosional dengan pemerintah pekon merbau terjalin dengan harmonis dalam pelaksanaan roda pemerintahan baik kecamatan maupun pekonnya.”Tutur Nursito.

Masih Sama Dikatakan Pendamping Desa (PD) Khoirul Awan.,S.P melakukan pendampingan kepada pemerintah pekon merbau untuk mensukseskan agar terwujudnya TPA (Tranparantif, Partisipatif,Akuntabilitif)

“kunjungan kami dalam kegiatan rutin yang sipatnya pendampingan memang posisi saya pendamping pemberdayaan khususnya pekon merbau, kami mengApresiasi kegiatan pekon merbau dalam rangka mewujudkan TPA Tranparantif, Partisipatif,Akuntabiliti) sehingga kepala pekon merbau beserta BHP dan jajarannya untuk akhir massa jabatan beliau,menyerahkan bentuk dokumen LKPD dan LKPJ memang sudah diamankan Oleh undang undang yang ada.”Tutupnya.

Turut Dihadiri Oleh Kepala Pekon Merbau Tasruddin, Ketua BHP Pekon Merbau Sami’an, Kasi Pembangunan Kecamatan Kelumbayan Barat Nursito,SE, Pendamping Desa Khoirul Awan.,S.P , Pendamping Lokal Desa, Perangkat Pekon Merbau Beserta Masyarakat Pekon Merbau. (Nizom)

1 thought on “Kakon Tasrudin Serahkan Dokumen Akhir Masa Jabatannya, Serta Launching Desa Smart Village

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *