Kegiatan Angkon Muakhi Utamakan Protokol Kesehatan

Budaya DAERAH HOME LAMPUNG Lampung Barat

LAMPUNG BARAT (MDsnews) – Kegiatan angkon muakhi yang dilaksanakan oleh Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Berak Kepaksian Pernong yang berlangsung di Lamban Gedung Dalom Kepaksian Pernong dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Selasa (07/09/2021)

Terlihat seluruh tamu undangan yang hendak memasuki Lamban gedung diwajibkan memakai masker dan diberlakukan pengecekan suhu tubuh berikut dengan pemberian cairan hand sanitizer

Bagi yang tidak memakai masker maka tidak diperkenankan untuk masuk menghadiri acara hal tersebut terus di pringat kan oleh panitia saat acara berlangsung.

” Perhatian untuk seluruh yang hadir agar jaga jarak memakai masker saat memasuki lamban gedung dalom dan wajib mengguna kan hand sanitizer,” kata panitiaan acara yang berulang kali mengumumkan.

senada dengan hal tersebut juga di ungkapkan syapril yamin gelar rajo gamolan bahwa prokes kesehatan menjadi pokok kutama dalam kegiatan kali ini.

” ya protokol kesehatan tidak ada tawar menawar dalam acara kita kali ini, kami pun bahkan sudah memberi peringatan secara khusus kepada masyarakat sekitar aga tidak mendekati prosesi adat yang berlangsung atau hanya boleh melihat dari rumah masing-masing,” ujar mamak liil ini.

Dalam sambutan bupati Lampung Barat Parosil Mabsus juga tidak lupa menekankan prokes tersebut.

” Alhamdulillah kita sudah melakukan dan menaati himbauan atau peraturan pemerintah terkait prokes sekarang mari kita bersama sama berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT,” tandanya. (Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *