Home / Lampung Tengah / Ketua Fraksi PAN MPR RI, Alimin Abdullah Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Ketua Fraksi PAN MPR RI, Alimin Abdullah Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

LAMPUNG TENGAH (MDSnews) – Ketua Fraksi PAN MPR RI yang juga anggota Komisi 1 DPR RI, Alimin Abdullah kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar  MPR RI, kegiatan kali ini digelar di Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (14/09).

Masyarakat Terbanggi Besar sangat berterimakasih dengan di adakannya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD Negara Tahun 1945,  NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut mereka dengan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini, masyarakat diingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila yang dahulu pernah diajarkan melalui diklat-diklat atau pendidikan-pendidikan

Karena itu,  Alimin Abdullah berharap kepada masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi ini dapat bersama-sama  memiliki kemauan untuk memahami dan mengimplementasikan selanjutnya menyebarkan kepada keluarga juga lingkungan masing-masing.

Alimin juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman kita sebagai bangsa, bahwa betapa pentingnya nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar tersebut, sehingga harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhirnya terbentuk karakter kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

Sebab pasca reformasi 1998 Pancasila sudah sering dilupakan oleh masyarakat,
Oleh karena itu, MPR RI terus melakukan sosialisasi  untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap ideologi bangsa sehingga bisa diamalkan secara nyata ditengah-tengah masyarakat. (*)

About Editor

Check Also

Kalapas Kelas II B Gunung Sugih Ajukan Remisi Khusus Hari Raya

LAMPUNG TENGAH (MDSnews) – Dalam rangka menjelang hari raya idul Fitri 1441.H.tahun 2020. Kepala lapas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *