Ketua KBBS Soroti Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lampura

HOME LAMPUNG Lampung Utara POLITIK

LAMPUNG UTARA (MDSNews) – ketua keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS Lampura) M. Rustam Haris menyoroti hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama kabupaten Lampung Utara. Dirinya menilai hasil tes belum tentu menggambarkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) nya mampu mensejahterakan masyarakat.

” Hasil test kompetensi yang telah dilaksanakan dan dinyatakan lulus, belum menggambarkan SDM yg mampu mensejahterkan masyarakat apalagi jika melihat kondisi Lampura saat ini dan dari calon-calon yang dinyatakan lulus terindikasi kuat hasil rekayasa penguasa setempat,” katanya pada Medinaslampungnews.co.id. Senin (21/12).

Pihaknya meminta kepada panitia pelaksana untuk transparan melakukan penilaian calon-calon pejabat tersebut.

” Kami meminta kepada pemerintah kabupaten Lampung Utara untuk tidak menciderai seleksi dengan “KKN terselubung” misalnya menempatkan kerabat, keluarga ataupun money politic ,” tambahnya.

Dikatakannya juga bahwa penempatan pejabat harus sesuai dengan persyaratan baik secara administratif ataupun pengalaman dibidangnya.

” penempatan jabatan jangan sampai dipaksakan dan saya sarankan untuk dilakukan seleksi ulang,” tandasnya.

Diketahui bahwa pemerintah kabupaten Lampung utara melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemkab Lampung Utara pada bidang, KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, KEPALA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK, KEPALA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH, KEPALA DINAS PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN, KEPALA DINAS PERPUSTAKAN DAN ARSIP, KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN, KEPALA DINAS SOSIAL, dan KEPALA DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA. (red)

 1,318 total views,  4 views today