KPU Tubaba lantik Sebanyak 309 PPS

DAERAH HOME LAMPUNG POLITIK TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat (MDSnews) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung secara resmi telah melantik sebanyak 309 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang pemilu yang akan diselenggarakan 2024 mendatang

Diketahui Pelantikan PPS tersebut berlangsung di Lapangan tiyuh Kibang Tri Jaya, kecamatan Lambu Kibang, kabupaten Tubaba,pada Selasa (24/1/23).

Cecep Ramdani ketua KPU tubaba mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada 309 anggota pps se–Tubaba yang baru saja dilantik.

“Hari ini adalah puncak dari perekrutan pps se-Tubaba, yang mana sebelumnya sudah melalui berbagai proses pendaftaran, tes tulis dan wawancara. Kemudian hari ditetapkan dan lantik menjadi anggota pps untuk di tiyuh nya masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Tubaba juga mengatakan bahwa, tahapan pemilu saat ini sudah berjalan. Dan untuk pps yang baru pertama kali mengikuti penyelenggaraan pemilu di bagian pps agar dapat segera menyesuaikan diri dan berkordinasi kepada PPK kecamatan.

“Pada 26 Januari, pps akan membuka perekrutan anggota Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih), selanjutnya pada 6 Febuari penetapan sebagai anggota pantarlih,” tambahnya.

Dirinya juga menyatakan petugas pantarlih akan melakukan coklit dari rumah ke rumah untuk mendata pemilih dari setiap KK. Petugas pantarlih terdiri dari satu orang dari setiap tps, dan petugas pantarlih berada dalam tps tersebut.

“Selamat bekerja kepada pps yang baru saja dilantik, mari kita sukseskan pemilu 2024 mendatang pemilu yang transparan, langsung, bebas, jujur, adil, aman dan damai,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, seusai pelantikan PPS, KPU Tubaba menggelar apel siaga.

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua KPU Tubaba Cecep Ramdani, Yudi Agusman (Anggota KPU), Johansyah (Anggota KPU), Wirda Jaya (Anggota KPU), Fahmi Firmansyah (Anggota KPU),

Ketua Panwaslu Tubaba Median, Sukirman (Anggota), Camat Lambu Kibang M. Cherry Sopian, Kapolsek Lambu Kibang Diwakili, Koramil Lambu Kibang Diwakili, Lo Polres Tubaba, Lo Kodim 0412 Lampura, PPK Se-Tubaba, Panwascam Se-Tubaba dan tamu undangan.(NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *