Kursi Ketua DPRD Tubaba Kembali Panas Di Goyang Lima Fraksi

DAERAH HOME POLITIK TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat (MDSnews) –¬†Mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (PRD) Tulang Bawang Barat provinsi Lampung nampaknya belum usai terus berbuntut panjang.

Pasalnya mosi tidak percaya tersebut disampaikan secara terang terangan lima fraksi di DPRD Tubaba dihadapan Pj.Bupati Zaidirina pada saat Rapat Paripurna pembahasan tingkat ll RPJ APBD Tahun anggaran 2021, pada Kamis (30/2/22).

Diketahui Kelima fraksi tersebut yakni, fraksi Partai Demokrat, NasDem, dan Gerindra. Serta fraksi Partai Hanura-Perindo dan PAN.
menyampaikan mosi tidak percaya melalui interupsi yang dibacakan oleh anggota Komisi ll, Roni.

Selain menyatakan mosi tidak percaya, Roni juga menyampaikan persoalan pergantian antar waktu (PAW) Kursi Wakil Ketua DPRD Tubaba.

“Kami juga menyatakan pergantian jabatan Wakil ll Ketua DPRD, dari Joko Kuncoro ke Sobri. Sesuai dengan perjanjian yang diparipurnakan sebelumnya. Agar jabatan kursi pimpinan DRPD tidak terjadi cacat hukum,” ujar Politisi Partai Hanura tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Rapat, Busroni mengatakan. Akan segera melakukan tindak lanjut perihal pergantian kursi wakil ketua.

“Akan segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,”singkat Busroni.

Sebelumnya, terdapat 19 anggota DPRD yang mengancam tidak akan hadir dalam rapat paripurna. Apabila rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai PDI-P Tubaba, Nadirsyah mengatakan, Ketua DPRD Tubaba berhalangan hadir.

“Beliau sedang ada kegiatan lain,” pungkasnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *