Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Mabesal Dispotmar TNI AL Bersama YPP SCTV Indosiar Salurkan Bantuan Kepada Nelayan Kunjir

104

LAMPUNG SELATAN (MDSnews) – Mabesal Dispotmar TNI Angkatan Laut (AL) bersama YPP SCTV Indosiar, salurkan bantuan kepada masyarakat nelayan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan yang diberikan tersebut berupa perahu ketinting berikut alat tangkap.

Kolonel TNI AL, Joni Siahaan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar terhadap korban bencana alam pada 22 Desember 2019 lalu.

Jumlah bantuan yang disalurkan kepada nelayan Desa Kunjir ini sebanyak 10 unit Perahu Ketinting lengkap dengan peralatannya termaksud dokumen perahu. Senin, 18/11/2019.

Selain memberikan bantuan, juga menyalurkan bantuan yang sama di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandegelang, Provinsi Banten sebanyak 20 Unit.  “Adanya bantuan ini, harapan kami, nelayan yang menjadi korban bencana alam, bisa bangkit kembali dan mempunyai rasa semangat dalam menghidupi keluarganya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,”ujarnya.

Di Tempat yang sama, Kepala Desa Kunjir,  Rio Imanda menyampaikan rasa terima kasih kepada Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar atas kepeduliannya. Bantuan yang disalurkan, sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat nelayan dalam menafkahi dan mengsejahterakan keluarganya.

Berharap agar nelayan binaan Mabesal Dispotmar TNI AL ini dapat memahami aturan aturan dilaut sesuai dengan yang disampaikan oleh binaannya.

Diketahui, sejak Desa Kunjir mengalami bencana alam tsunami beberapa waktu lalu, pihak Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar, selain menyalurkan bantuan perahu ketinting, sebelumnya juga telah membantu mambangun Kantor Pemerintahan Desa Kunjir.

Laporan : Halim

Editor : Roy

Komentar
Menunggu...