Marsudi Hasan Paparkan Kinerja Semasa Jabatannya

DAERAH HOME TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat,(MDSnews)-pengabdian Satu priode Marsudi Hasan memimpin menjabat kepalo tiyuh candra mukti kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bisa diraskan dengan nyata oleh masyarakat pesatnya perubahan kemajuan pembangunan disegala bidang untuk mensejahterakan masyarakatnya.

dikatakan,Marsudi hasan,bahwa dirinya terpilih pada perhelatan pilkati tahun 2015 lalu dipercaya mengemban amanah dari masyarakat untuk memimpin sebagai kepalo tiyuh candra mukti sejak itu dirinya langsung meyusun program kerja dalam kepemerintahan priode 6 Tahun kedepan yang dimulainya Tahun 2016 lalu.terang marsudi Hasan.kepada medinaslampung saat ditemui diruang kerjanya pada rabu (13/10/2021).

” Setelah meyusun program kerja bersama perangkat tiyuh candra mukti dengan tekat terus optimis mengembangkan kemajuan wilayah untuk maju dan berkembang.sesuai dengan visi misi yaitu menjadikan tiyuh yang mandiri, maju, aman sejahtera serta reliji. Di tengah tengah zaman globalisasi seperti saat ini.

atas nama saya dan keluarga serta seluruh perangkat tiyuh candra mukti menyampaikan uangkapan terimakasih yang tak terhingga kepada segenaf lapisan masyarakat yang mana selama ini sudah ikhas bersusah payah mendukung sepenuhnya program kerja pemerintah tiyuh selama ini sehingga keberhasilan yang dicapai saat ini buah dari kekompakan semangat gotong royong kebersamaan masyarakat tiyuh candra mukti,

Menjelang habis masa jabatan saya, Tentunya secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tiyuh Candra Mukti.Mulai dari masukan, Ide, Pikiran, Tenaga dan lainnya yang dipadukan menjadi 1 tujuan untuk sama-sama membangun tiyuh kita ini menjadi tiyuh lebih baik,” ungkapnya.

marsudi hasan,menyampaikan bahwa dirinya telah mencalonkan diri kembali sebagai salah satu calon kepalo tiyuh candra mukti pada perhelatan pilkati yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang setelah dirinya mendapatkan dukungan dari sesepuh dan masyarakat tiyuh yang ia pimpin serta keluarga.

“Alhamdulillah beberapa tokoh sesepuh masyarakat beberapa bulan yang lalu mendukung agar saya dapat maju kembali mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan calon kepalo tiyuh candra mukti beberapa bulan yang lalu saya dan didampingi sang istri dan keluarga telah mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri di seketariat panitian pilkati.

atas nama saya pribadi marsudi hasan dan keluarga besar, memohon do’a restu serta dukungan dari segenaf lapisan masyarakat dalam niat hajat kami ‘ besar harapan jika dipercaya masyarakat untuk kembali mempimpin tiyuh candra mukti dengan niat tujuan melanjutkan pembangunan.

Saya bertekad jika saya masih diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mempimpin tiyuh ini kembali enam (6) tahun kedepan kita akan memprioritaskan beberapa pembangunan yang terkendala pada tahun 2019 dan 2020 yang mana di karenakan musibah Covid-19 yang melanda,”tambahnya.

marsudi hasan, menjelaskan program kerjanya kedepan yang sudah terprogram sesuai dengan visi misi diantaranya pembangunan yang melandaskan icon-icon akan kita bangun sebagai wajah tiyuh candra mukti dan kabupaten Tubaba yang rencananya akan kita letakan di jalan Simpang PU menuju simpang tiga tugu tani dan perbatasan Candra Kencana dengan tiyuh kita.

Bentuk pembangunan icon itu nanti bisa berupa tugu dan prasasti lainya sesuai dengan kemampuan dengan histori tiyuh kita serta Secara teknologi informasi kemajuan tiyuh, Candra Mukti akan memanfaatkan teknologi smart Village karna secara umum pemuda-pemudi kita mempunyai daya saing yang tinggi.

Untuk sektor yang akan kita kembangkan yaitu sektor pertanian, peningkatan keagamaan dan olahraga kepemudaan serta sumber daya manusia dan penjaga makan serta guru ngaji.cetusnya.

marsudi hasan,memaparkan capaian program kerjanya semasa dalam kepemimpinannya menjabat selama ini Tampa mengenal lelah dan berdasarkan tanggung jawab dirinya dengan berkomitmen memperjuangkan harapan seluruh masyarakat Candra Mukti.

“Sesuai dengan harapan masyarakat ada beberapa kegiatan yang telah kita terealisasi mengunakan Dana Desa selama menjabat 5 tahun, yaitu; Pada tahun 2016 berupa pekerjaan Pembangunan Underlaq (1100m) disuku 04, Gorong-gorong plat disuku 01,03.

Tahun 2017, Draenase (800m) disetiap suku, Gorong-gorong plat 4 unit disuku 01,04,03,03, Underlaq (600m) di suku 02 dan 03, Taman bermain disuku 04.Kemudian Tahun 2018 pekerjaan gorong-gorong plat di suku 01, Gedung pos ronda 4 unit disuku 01,02,03,04, TPT suku 03 dan 04, Pembuka badan jalan suku 04, Draenase di suku 01 dan 04.

kemudian,lanjutnya Pada Tahun 2019, Pemerintah Tiyuh Candra Mukti kembali membuat Underlaq suku 01, Draenase suku Di 01 dan 02, Jambanisasi 20 unit di setiap suku, 5 unit Sarana kematian suku 04, Gorong-gorong 5 unit di suku 01,02,02,03 dan 03, pos ronda 3 unit disuku03,02 dan 01, pembuatan plat nomor rumah dan di Tahun 2020, Pembangunan balai kemasyarakatan di suku 02, Goring-gorong plat disuku 01.

Dan terakhir ditahun 2021 ini yang baru saja terealisasi mengunakan anggaran DD tahap pertama yaitu; Drainase 300m disuku 02, Draenase 300m disuku 01,02,03 (100m/suku).selain untuk pembagunan fisik juga di arahkan untuk Bantuan langsung Tunai sebanyak 148kpm di tahun 2020 dan 22 kpm di thn 2021 ini.. Selain itu juga utk peningkatan kapasitas sumberdaya manusia. Pemberian tunjanga kepada guru ngaji. Marbot masjid, mushola.insentif modin dan penjaga makam yang ada di tiyuh candra mukti,”pungkasnya. (sapriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *