Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

MEMERIAHKAN HUT RI KE -74 KEPALA PEKON TANJUNG RAYA ADAKAN LOMBA NYAMBAI

144

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Perlombaan nyambai dan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia  ke-74 diselenggarakan di Pekon Tanjung Raya kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat

Para peserta nyambai yang terdiri dari masyarakat setempat menampilkan tarian nyambainya dengan kreasi pantun dan tarian dari kelompoknya masing masing dan dinilai oleh dua juri dari tokoh budaya setempat

Acara yang dimeriahkan oleh acara budaya ini sengaja diadakan untuk melestarikan budaya khususnya nyambai yang bertujuan agar melestarikan budaya agar tidak hilang.

Dihadiri  Langsung oleh Peratin Tanjung Raya Bapak Budiyono dan seluruh staf  aparatur Pekon Tanjung raya Kecamatan Sukau serta diikuti oleh seluruh Masyarakan Pekon tanjung Raya, dan selain perlombaan nyambai ada pula acara rakyat seperti panggung hiburan dan panjat pinang.

Bapak Budiyono selaku Peratin Pekon Tanjung Raya mengatakan bahwa acara yang menggunakan dana desa ini menampilkan  kebudayaan nyambai dan sengaja dilakukan untuk melestarikan Budaya adat dan memeriahkan Hut RI ke-74.
“Acara ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan Indonesia ke -74 dan sekaligus melestarikan budaya khususnya nyambai”.(Frans/Eki).

185 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...