Miris.! SDN 1 Penumangan rusak parah, membahayakan siswa-siswi

DAERAH HOME TERBARU Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat,(MDsnews)-Sekolah Dasar Negeri (SDN 1) Penumangan atau dengan nama baru saat ini UPT SDN 4 Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Memprihatinkan hampir semua lokal kelas sudah nyaris roboh.

Pasalnya ruang kelas tersebut sudah berumuran cukup tua. Pembangunan sekolah tersebut telah mengalami kerusakan di setiap ruangan kelas.

Dikatakan Nadiroh, S.Pd. kepala sekolah UPT SDN 4 Tuba-Tengah mengatakan, sekolahnya sangat membahayakan sebab beberapa lokal memiliki kerusakan parah.

“Ada 3 lokal kelas 4,5 dan 6 bocor atap dan plapon darurat dan 3 lokal kelas 1,2 dan 3 rusak parah dibagian lantai dan 1 lokal perpustakaan rusak parah bagian atap. Kita khawatir dengan murid-murid kita takut ada apa-apa dalam pembelajaran.”kata Nadiroh kepada Medinaslampungnews pada Rabu (13/10/2021).

Tidak hanya itu sekolah tersebut tidak memiliki WC sekolah, jadi jika anak-anak mau BAB mereka harus numpang di rumah warga dan sumur bor milik tiyuh. Mirisnya saat ini kami tidak di berikan lagi numpang karna mereka mengeluh sering kali kedapatan WC kotor padahal banyak yang makainya bukan hanya murid-murid bahkan warga setempat.

Selain itu sekolah tersebut juga mengalami kekurangan tenaga honorer,” padahal sekolah kita sangat membutuhkan tenaga honorer untuk menumbuh kembangkan ilmu pendidikan di sekolah kita. Dan kita berharap pasilitas yang kita keluhkan bisa di perhatikan oleh pemerintah daerah.”harapannya. (Sapriyadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *