Moh Dhira Wicaksana Balaw Selesikan S2 di Australia Sultan Sekala Bekhak Sampaikan Rasa Bangga

Bandar Lampung HOME LAMPUNG Pariwisata TERBARU

BANDAR LAMPUNG (MDSnews) – Keluarga besar Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Pernong Lampung, beserta seluruh Keluarga besar yang ada disepanjang Pesisir tanah Lampung, keluarga besar dari Kedamaian Marga Balaw, keluarga di Lampung Tengah dan Lampung Utara mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Moh Dhira Wicaksana Balaw, M.Bus, yang telah menyelesaikan pendidikan Strata Dua (s2) di university Monas Victoria Australia, dengan predikat Indek Prestasi (IP) memuaskan, pada Bagian Bisnis management.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Gelar Sultan Sekala Bekhak yang di Pertuan Ke-23, Kepaksian Pernong Lampung.

” Kita sangat bangga hati atas diwisudanya Moh Dira, semoga ilmu yang didapatkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, agama, bangsa dan Negara. Serta anada bisa dan menjadi kebanggan masyarakat Lampung ,” kata beliau.

Pangeran Edward Syah mengatakan, bahwa Moh Dhira Wicaksana Balaw, M.Bus merupakan anak sulung dari pasangan Irjend Pol Tomsi Tohir Balaw dan Sekar Niken Langit.SH, yang merupakan keponakan kandung dari PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong.

Moh Dhira Wicaksana Balaw, M.Bus adalah seorang yang mengalir darah bangswan murni tanah Lampung. Karena Moh Dhira Wicaksana Balaw adalah sosok isi gedung dalom kerajaan adat paksi pak sekala bekhak kepaksian pernong, ia juga merupakan keluarga besar penyimbang kedamayan marga balauw.

Kakek Moh Dira adalah alm Kol cku.Hi.M Tohir Ismail Balauw gelar. Suttan Perwira Negara , putra dari Hi. Ismail Balauw gelar. Suttan Ratu Marga, salah satu penyimbang tuha yaitu penyimbang besar di Marga Balauw Lampung. Sedangkan nenek nya adalah Hajjah Mariam Zanariah yang merupakan putri kandung dari saibatin raja adat kepaksian pernong yaitu Pangeran Hajji Suhaimi Sultan Lela Muda , pangeran raja selalau pemuka agung dengian paksi.

” Dan Irjend Pol Tomsi Tohir Balaw juga merupakan bangsawan dari kerajaan adat paksi pak Sekala Bekhak kepaksian pernong, merupakan salah satu putra terbaik Lampung yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, semoga ananda juga menjadi salah satu putra terabik Lampung yang berhasil dalam karir,” ujar mantan Kapolda Lampung ini.

Diketahui bahwa, Moh Dhira Wicaksana Balaw Lahir jakarta 26 Oktobet 1996. Anak sulung dari tiga bersaudara. Memiliki cita-cita ingin menjadi orang yang sukses dan dapat dapat menciptakan pekerjaan untuk masyarakat. Ia menyelesaikan S1 Proyect Managment dan Event Management Deakin University Australia dan S2 di university Monash Victoria Australia . (*)

2 thoughts on “Moh Dhira Wicaksana Balaw Selesikan S2 di Australia Sultan Sekala Bekhak Sampaikan Rasa Bangga

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Allah SWT. dan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan doanya dari PYM SPDB ananda Pangeran Edward Syah Pernong, Gelar Sultan Sekala Bekhak yang di Pertuan Ke-23, Kepaksian Pernong Lampung.

    Semoga segala doa-doa akan di jabah Allah SWT.

    Semoga keluarga besar Ananda Pangeran Edward Syah Pernong selalu diberi Allah keselamatan, kesehatan, keberkahan, ketakwaan, dan kesuksesan dalam melaksanakan kepemimpinan.

    Dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

    Aamiin Ya Rabb

    Wassalamualaikum wr. wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *