Nirwana Tunjukkan Sikap Loyal dan Pemimpin Matang

DAERAH HOME

LAMPUNG BARAT (MDsnews) – Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Periode 2021 – 2026, Nizwar meneruskan lawatan ke-9 ke kabupaten/kota, Sabtu pagi (16/10/2021).

Sekretaris PWI Lampung itu menggelar silaturahim ke sekretariat PWI Lampung Barat (Lambar).
Nizwar didampingi Bendahara PWI Hi. Elkana Rio Adil, yang menjadi bakal calkn sekretaris Nizwar. Turut serta bersama pasangan Nirwana ini juru bicara Hi. Syahroni Yusuf, yang juga pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung.
Selama kunjungan ke Kota Berbunga itu, sosok Nizwar terus menunjukkan sikap loyalnya kepada organisasi tertua itu.

Sikap loyal terhadap PWI Lampung terlihat manakala Nizwar menjawab sejumlah kegelisahan yang disampaikan anggota di kabupaten/kota.

Nizwar terus berupaya memberikan penjelasan yang dapat diterima. Ia juga tak sungkan membeberkan prestasi yang telah diraih PWI.

Tak hanya itu. Nizwar juga menunjukkan sikap kematangannya sebagai calon pemimpin yang terus membangun persatuan dalam keguyuban.

Berdemokrasi sehat juga ditunjukkan pasangan ini. Tak sekali pun Nirwana menonjolkan ke-aku-an.

Bahkan di sejumlah pertemuan di sembilan kabupaten/kota dengan tegas Nizwar menyatakan semua balon ketua PWI yang muncul merupakan kader terbaik.
Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu juga meyakinkan para pemegang hak suara jika visi dan misi semua kandidat sama, memajukan PWI Lampung.

Pencetus sekaligus eks mantan general manager Harian Lampung NewsPaper itu tak henti-hentinya mengajak menyukseskan konferprov nanti. Ia juga dengan lugas mengajak untuk mendukung kandidat yang terpilih nantinya, meski itu bukan Nirwana.
Di PWI Lambar, Sekretaris PWI Lampung itu, kunjungan itu adalah silaturahim.

Meski berkaitan dengan Konferensi Provinsi (Konferprov) yang dijadwal Desember mendatang, ia memastikan kunjungan itu bukan untuk mengintervensi hak pilih pengurus PWI di Bumi Beguai Jejama itu.

“Semua kandidat adalah kader terbaik PWI Lampung. Siapapun yang terpilih harus kita dukung sehingga kita masih satu kesatuan merawat, menjaga, dan memberdayakan PWI. Spirit semua kandidat sama, saya yakin itu,” urainya.

Sementara itu, Ketua PWI Lambar Rifai Arif, berterimakasih atas kunjungan sekretaris PWI Lampung dan jajajaran. Hal serupa bisa saja dilakukan kandidat lain.

Terkait suksesi konferprov, Rifai menjelaskan pihaknya siap menyukseskan hajat lima tahunan PWI Lampung itu.

Soal pilihan, Rifai memastikan semua pemegang hak suara di Lambar memiliki hak penuh menentukan pilihannya.

“Yakinlah tidak ada intervensi soal pilihan nanti. Itu hak mutlak pribadi masing-masing,” ujarnya.(mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *