Pekon Banjar Agung Ilir Sukses Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Dan Kedua Tahun 2021

DAERAH HOME Tanggamus TERBARU

Tanggamus (MDSnews) – Pemerintahan Pekon (Pemkon) Banjar Agung Ilir, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 50 KPM Tahap Pertama dan Tahap dua, tahun anggaran 2021 di blai Pekon setempat Selasa (22/06/21).

Kepala Pekon Banjar Agung Ilir, Drs. Sahrawi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama dan dua tahun anggaran 2021.

“Pembagian BLT-DD tahap pertama dan tahap dua tahun 2021 ini, dibagikan secara simbolis terhadap 50 KPM dibalai Pekon dengan tetap menerapkan Prokes, untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam mentaati protokes kesehatan Covid-19,” katanya.

Lanjut Kakon, disaat para petugas menyalurkan BLT-DD sembari memberikan stiker di dinding-dinding rumah warga masyarakat yang sudah penerima BLT-DD. Gunanya supaya mudah di cek dan di ketahui oleh petugas serta masyarakat lainnya.

Dirinya mengungkapkan, penerima BLT-DD di Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, pada saat ini, berjumlah 200 KPM meningkatkan dari tahun sebelumnya. Pemerintah Pekon paham betul, kondisi ekonomi saat ini, hampir semua warga perlu dibantu, namun karena keterbatasan anggaran maka didata bagi warga yang sangat perlu diprioritaskan untuk dibantu.

“Harapan kita warga yang sudah menerima bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya ditengah belum menentukannya kapan benar – benar virus Pandemi Covid-19 ini dinyatakan berlalu dan berakhir secara bersih dari pihak pemerintah,” ungkapnya.

“Sebagai bentuk transparan pihak Pekon dalam menyalurkan BLT-DD, dilakukan penempelan stiker di rumah warga yang sudah menerima bantuan,” pungkasnya.

Turut hadir penyerahan BLT-DD secara simbolis ini di antaranya, Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Drs Sahrawi Yusuf, Babinkamtibmas, Babinsa, BHP, Seluruh Prangkat Pekon dan Pendamping Desa serta Masyarakat Penerima BLT-DD.(Riyan Guntoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *