Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Pelatihan IKM Olah Produk Makanan, Pemkot Bandar Lampung Akan Bantu Permodalan

74

BANDAR LAMPUNG (MDSnews) – Pemerintah Kota Bandar Lampung, akan bantu permodalan IKM bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan juga melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).  Hal ini disampaikan Walikota Bandar Lampung, Herman HN saat menghadiri pelatihan aneka olahan bahan baku labu, IKM  dengan peserta lebih kurang 60 orang, yang berlangsung di Hotel Pelangi  Bandar Lampung. Rabu, 20/11/2019.

“Ini salah satu upaya, kita untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandar Lampung, tapi juga se – Lampung.Ttrik dagang bagi para anggota IKM agar usahanya tidak mati di tengah jalan, pakai prinsip Cina, jangan fokus cari untung berlipat ganda. Biar untungnya sedikit tapi produknya laris,”ungkap Herman HN.

Herman HN melanjutkan, dalam peningkatan pemasaran, Pemkot Bandar Lampung nantinya, akan menggandeng pihak hotel dan juga toko pusat oleh-oleh di Lampung, untuk membantu memasarkan hasil produk olahan berbahan labu. Maka produksinya harus disegerakan, karena dimungkinkan bulan mendatang (desember 2019) akan segera dilakukan koordinasi kerjasama dengan pihak hotel dan toko-toko tersebut.

Selain itu juga, akan mencanangkan dan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menegah (IKM) tersebut  ke setiap hotel yang ada di kota Bandar Lampung.  IKM akan membuat produk baru dari bahan baku Labu, yang akan diubah menjadi Nastar, Dodol, Brownies.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Herliawati menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan dari anggaran APBD Bandar Lampung. Tujuannya dapat membantu perkembangan industri di Bandar Lampung dan meningkatkan keterampilan anggota IKM agar dapat berinovasi membuat produk olahan makanan, yang nantinya di jual ke pasaran baik lokal dan nasional.

Laporan : Nuy

Editor : Roy

Komentar
Menunggu...