Pembangunan Infrastruktur Menjadi Fokus Pemerintah

HOME Tanggamus TERBARU

TANGGAMUS (MDsnews – Pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Pemerintah tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing, namun juga pemerataan hasil-hasil pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Apapun infrastruktur yang dibangun pasti untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sejak dari tahap perencanaan sampai program, orientasinya adalah manfaat pembangunan bagi masyarakat.

Seperti halnya pembangunan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum, Provinsi dan Dinas PU Kabupaten Tanggamus. Sudah beberapa titik pembangunan yang telah selesai dibangun atau sedang berjalan oleh Dinas-dinas terkait membuat warga Kabupaten Tanggamus gembira, khususnya warga Pekon Kotaagung.

Diantaranya pembangunan jalan latasir yang berada di Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Seperti 2 titik peningkatan jalan latasir dari provinsi Lampung, yaitu peningkatan jalan latasir di Pekon Induk menuju dusun peniongan sepanjang kurang lebih 800 meter dan peningkatan jalan latasir sepanjang 500, di dusun sidorukun, selain pembangunan 2 titik latasir ada pula pembangunan rigit beton dari Dinas PU Tanggamus di dusun waysom di jalan Abri Manunggal Sejahtera sepanjang 255 meter.

Dengan adanya pembangunan tersebut membuat warga senang dan bahagia. Bagaimana tidak, pembangunan yang sedang dikerjakan taupun yang sudah dilakukan memang sangat dibutuhkan oleh warga karena mempercepat perekonomian masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Pekon Kotaagung, Suherman mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah memperhatikan masyarakat Pekon Kotaagung.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PU Provinsi Lampung dan Dinas PU Kabupaten Tanggamus yang sudah membangun jalan-jalan yang ada di pekon Kotaagung, karena memang sudah lama masyarakat mengharapkan pembangunan tersebut, ” kata Suherman.

Sama halnya dengan ungkapan Babinsah Pekon Kotaagung, Waldi. Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sangat dinanti oleh masyarakat.

“ Pembangunan jalan tersebut sangatlah penting, salah satunya pembangunan jalan rigit yang berada di jalan Abri Manunggal Sejahtera (AMS), karena akses tembusan ke beberapa pekon dan jalan tersebut banyak dilalui orang-orang menuju Pemkab Tanggamus, ” katanya.

Terpisah, warga Pekon Kotaagung sangat berharap kepada pelaksana pembangunan jalan ataupun yang lainnya mengutamakan kualitas, jangan kuantitasnya yang dikejar sebab pembangunan jalan tersebut belum tentu lima tahun kedepan akan dibangun atau diperbaiki lagi, harapnya.

Dan kepada dinas terkait agar benar-benar bekerja profesional, turun kelapangan untuk melihat dan meninjau pembangunan-pembangunan tersebut.(Hend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *