Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Pemkab Lampura Gandeng Polres Launching SMS Blaster

50

 

 

LAMPUNG UTARA (MDSnews) – Guna meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bersama pihaknya Kepolisian Resort (Polres) daerah setempat, melaunching program SMS Blaster, di Posko Pelayanan Masyarakat Tugu Alamsyah RPN, Jum’at, (31/5/2019).

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, menyampaikan, program layanan masyarakat tersebut ditujukan bagi warga atau pengguna jalan yang melintas di kabupaten setempat dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik.

“Program SMS Blaster yang baru diluncurkan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab. Lampura dan Polres Lampura. Dan yang patut menjadi kebanggaan kita semua, ini merupakan satu-satunya program yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, saat me-launching SMS Blaster, Jum’at, (31/5/2019), didampingi Kadis Kominfo Lampura, Sanny Lumi, dan Kasatlantas AKP. M. Yani, di Posko Yanmas Tugu Alamsyah RPN.

Masih kata  Budiman, program dimaksud akan terus berjalan sejak diluncurkan hari ini, dimana program SMS Blaster juga merupakan salah satu upaya kepolisian dan Pemkab memberikan informasi informasi penting kepada masyararakat.

“Dengan adanya SMS Blaster, masyarakat pengguna jalan yang melintas jalan protokol kabupaten akan mendapatkan imbauan. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat lebih tertib dan merasakan keamanan,” papar  Budiman Sulaksono seraya berpesan kepada para pemudik agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. “Para pemudik tidak perlu merasa khawatir karena polisi selalu bersama,” pesan Kapolres Lampura.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Lampura, Sanny Lumi,  menyampaikan, melalui Program SMS Blaster, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan dengan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) berbagai program kerja pemerintah dapat lebih efektif dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi yang selama ini biasanya SMS Blaster dimanfaatkan oleh pihak swasta dalam mempromosikan produk-produknya. Dan baru Kabupaten Lampung Utara yang menggunakan teknologi informasi sebagai sarana penyampaian informasi, baik yang bersifat imbauan maupun pemberitahuan terkait kegiatan pemerintah daerah,” terang Sanny Lumi, dihadapan sejumlah awak media.

Sanny Lumi juga mengatakan hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya  menyentuh masyarakat secara langsung.

“Hal ini tentu lebih efektif dan efisien. Diharapkan dengan SMS Blaster, cover area atau informasi yang diterima oleh masyarakat dapat lebih luas,” ujar Sanny Lumi seraya menyampaikan jika program ini juga akan berisikan terkait himbauan antara aparatur penegak hukum yang juga bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu, dalam penjelasan yang disampaikan Kasatlantas Polres Lampura, AKP. M. Yani, S.I.K., penerima SMS Blaster yang melalui titik Posko Yanmas sebanyak 3.385 hingga 4.000 pengguna jalan raya

“Mulai hari ini, pengguna jalan raya yang melintas di titik Posyan Polres Lampura akan menerima imbauan dengan pesan yang terus diperbarui per tiga jam. Sebanyak 3.885-4.000 lebih pengguna jalan raya akan menerima SMS Blaster,” ujar Kasat Lantas (Habib/yn).

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...