Pemkab Pesawaran Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

DAERAH HOME Pesawaran TERBARU

PESAWARAN (MDSnews) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai terapkan aplikasi PeduliLindungi pada kantor pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Syukur mengatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi yang paling utama berada di Kantor Bupati di lingkungan Pemkab setempat.

“Yang selanjutnya itu penerapan kita utamakan juga di kantor pelayanan seperti Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP), kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta fasilitas pelayanan lainnya,” kata Syukur, Rabu (19/1/22).

Ia mengatakan, meskipun belum memonitor langsung penerapan uji coba aplikasi PeduliLindungi, namun pihaknya telah meneruskan instruksi kepada para OPD yang khususnya yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau untuk Pemda sudah jalan, namun untuk kantor-kantor pelayanan memang belum kita monitor tapi kita sudah teruskan, ya saat ini kita masih dalam uji coba penerapannya,” kata dia.

Menurutnya, dengan adanya penerapan aplikasi PeduliLindungi pastinya Pemerintah setempat lebih terbantu dalam memantau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik tahap satu maupun kedua.

“Ya ini jadi salah satu upaya juga untuk mempercepat vaksinasi, jadi apabila nantinya ada masyarakat yang mau melakukan pelayanan lalu scan barcode kemudian dia belum vaksin kan ketahuan, jadi bisa kita minta buat vaksin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kedepannya pihaknya akan meneruskan kepada Dinas Pariwisata untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi dengan maksimal di setiap sektor wisata yang ada di Bumi Andan Jejama.

Ia berharap kepada masyarakat untuk menyadari betapa pentingnya melaksanakan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua.

“Karena vaksinasi ini kan salah satu kepentingan yang harus kita laksanakan, kemudian kita kan sekarang sudah zona hijau semua setiap wilayah di Pesawaran dan Alhamdulillah tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19, namun dengan demikian kita harus tetap menjaga prokes tentunya untuk mencegah dan meminimaliris adanya masyarakat yang terpapar Covid-19,” tutupnya. (Ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *