Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Percepat Pelayanan Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Tubaba Lakukan Touring Sosialisasi

77

TULANG BAWANG BARAT (MDSnews) – Percepat pelayanan masyarakat dalam kepengurusan atau membuat administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat, lakukan Touring sambangi Sembilan Kecamatan.

“Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat yang hendak mengurus pelengkapan identitas KTP, KK, KIA, Surat nikah, Surat kematian. Melakukan Touring ke sembilan Kecamatan membantu mempercepat proses pelayanan administrasi kependudukan,”

Demikian dikatakan Sekretaris Disdukcapil, Darwani mewakili Kepala Ahmad Haryanto, disela kegiatan  Touring serta sosialisasi Community Service (CS)  di Kecamatan Tumijajar. Rabu, 20/11/2019.

Masih kata Darwani, masyarakat yang belum melengkapi dan yang belum memiliki Identitas yang Terintegrasi dengan End to End System, Disdukcapil  Touring dengan tujuan mensosialisasikan CS dalam administrasi kependudukan.

Sosialisasi yang dilaksanakan, utamanya di Kecamatan Tumijajar sebagai langkah memperkuat jaringan dan informasi, sehingga mempermudah masyarakat yang akan melakukan pelengkapan identitas seperti KTP, KK, KIA, Surat nikah, secara gratis.

“Jika ditemukan ada oknum yang meminta imbalan terhadap masyarakat , kami minta masyarkat segera melaporkan oknum tersebut ke Dinas atau ke pihak yang berwajib,”tegasnya.

Darwani menambahkan, di imbau juga  kepada semua masyarakat Tubaba yang sudah berumur 17 tahun keatas, diwajibkan harus memiliki E-KTP.  Untuk itu diharapkan dukungan aparatur Tiyuh (Desa) Kelurahan, tokoh agama dan pihak Puskesmas maupun Rumah Sakit, untuk dapat turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan akan pentingnya kelengkapan identitas.

“Tentunya diharapkan agar program ini dapat berjalan sebagai mana mestinya. Nantinya Disdukcapil  berencana menitipkan formulir kepada pihak Tiyuh, Kecamatan untuk berikan kepada warganya yang belum melengkapi dekumen identitas,”imbuhnya.

Laporan : Sapriyadi

Editor : Roy

Komentar
Menunggu...