Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Persiapan MTQ Provinsi Ke 48 Jadi Pokok Bahasan Rakor Bulanan

0 38
PRINGSEWU ( MDSnews )—-Rapat koordinasi bulanan Pemerintah Kabupaten Pringsewu bulan Juli 2019 secara khusus membahas persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020. Rakor yang digelar di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Kamis (18/7/19). 
Rakor  yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. didampingi para asisten dan Kementerian Agama ini, dihadiri langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, serta diikuti seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu dan event organizer.
Bupati Pringsewu H.Sujadi meminta semua pihak yang menjadi penanggung jawabnya masing-masing agar segera mulai mempersiapkan setiap item yang diperlukan untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 nanti.
Selain itu, pengalaman kegiatan MTQ di kabupaten kota lainnya juga dapat dijadikan acuan agar pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung di Pringsewu menjadi lebih baik.
“Kita ingin  masyarakat Kabupaten Pringsewu juga bisa terlibat di MTQ Provinsi Lampung ke-48 di Pringsewu 2020 nanti,” pintanya.
Sementara itu, sesuai dengan pemaparan pihak event organizer, kegiatan seremonial pembukaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 ini akan dipusatkan di Islamic Center Kabupaten Pringsewu.
“Sesuai dengan rencana, bahwa tema yang ditampilkan adalah ‘Kerukunan Dalam Keberagaman’ yang akan dibuat secara kolosal, termasuk pergelaran seni tari kolosal, rencana pementasan seribu angklung bambu, dan lainnya,” papar Toni, dari Forte Event Organizer, dimana konsep yang ditawarkan adalah dengan nuansa bambu, yang didasari oleh ciri khas dan budaya serta kearifan lokal, dan tentunya dipadukan dengan teknologi lighting dan IT.
Menanggapi pemaparan event organizer, Sekdakab Pringsewu yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 tersebut juga bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-11. “Oleh karena itu saya meminta pihak EO untuk memadukan antara nuansa kegiatan MTQ dengan nuansa HUT Kabupaten Pringsewu, dimana Pemkab Pringsewu juga akan mengundang sejumlah duta besar negara-negara sahabat,” katanya.
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Pringsewu yang diwakili Drs.H.Aswari meminta keamanan dan kenyamanan untuk mimbar peserta termasuk tempat untuk dewan hakim, terlebih untuk antisipasi musim hujan. “Masalah defile juga perlu mendapat perhatian, karena defile merupakan salah satu unsur penting dalam seremonial MTQ,” ujarnya.
Laporan.   Hastin
Editor.       Bulloh

50 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...