Pesan YM Pangeran Edward Syah Pernong Untuk Nanang Ermanto

DAERAH HOME Lampung Selatan POLITIK

BANDAR LAMPUNG (MDSNews) – Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto beberapa waktu lalu datang bersilaturahmi dengan yang Mulya Sai Batin Puniakan Dalam Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Gelar Sultan Sekala brak yang di pertuan ke-23, Sai batin Raja adat, kerajaan adat paksi pak skala Brak kepaksian Pernong . Rabu (23/9/2020) .

Dalam pertemuan yang Penuh kehangatan tersebut, Nanang yang kini mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lampung Selatan datang meminta restu dan doa untuk suksesi Pilkada Lamsel yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Dirinya berharap bisa terus melanjukan kepemimpinan dalam mengawaki pembangunan guna kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Nanang menyampaikan keinginan dan niat nya untuk tampil kembalu dalam kontestasi politik pilkada bupati Lamsel sebagai wujut rasa memiliki dan tidak ingin setengah setengah dalam menuntaskan kebijakan pembangunan yang sedang bergulir di Lampung Selatan.

Menanggapi pembicaraan tersebut paduka YM Sai Batin Puniakan Dalam Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Gelar Sultan Sekala brak yang di pertuan ke-23, Sai batin Raja adat, kerajaan adat paksi pak skala Brak kepaksian Pernong mengatakan bahwa keikut sertaan Nanang adalah wujud implementasi demokrasi yg berjalan direpublik tercinta ini.

” Sehingga InsyaAllah jika memang adinda Nanang ini di percaya kembali oleh rakyat untuk memimpin Lampung Selatan, Jadilah Pemimpin yang amanah, Pemimpin yang mendahulukan kepentingan Masyarakat, pemimpin yang dapat menjadi pengayom untuk masyarakat dan dapat bersinergi serta bekerja sama dengan seluruh stake holde dalam masyarakat adat, maupun stake holder birokrasi, sehingga pemerintah daerah ikut serta menjaga, melestarikan adat dan budaya berupa nilai nilai kearifan lokal yang ada di Lampung Selatan ,” ujar Pangeran Edward Syah.

Mantan kapolda Lampung ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang sudah memberikan kontribusi, dukungan, baik secara moril maupun materil.

” Terimakasih untuk Bapak bupati sudah memberikan bantuan untuk membangun Rumah Adat Marga Ratu Keratuan Menangsi, ini adalah salah satu betuk nyata kepedulian Bapak Bupati Kepada masyarakat adat khususnya.Semoga harapan kita kedepan bisa terus terjalin hubungan dan kerjasama yang baik, untuk masyarakat adat khususnya dan seluruh msyarakat Lampung Selatan pada umumnya. termasuk di wilayah adat atau Marga yang lain juga hendak nya bisa mendapatkan support atau bantuan dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan, sehingga terciptanya persatuan dan kesatuan yang kuat, untuk bersama sama memajukan Kabupaten Lampung Selatan ,” tandasnya .

Paduka YM Edward Syah Pernong juga menyampaikan bahwa dalam kontestasi demokrasi pilkada Lampung Selatan mendatang, para kontestan harus bisa menjadikan momentum demokrasi tersebut sebagai ajang silaturahmi, ajang komunikasi serta ajang interaksi yang sehat untuk lebih saling mengenal dan memahami serta berdialog dalam wacana membangun lampung selatan kedepan.

Karena jelas dan nyata bahwa para kontestan yg maju berkompetisi dg para kompetitor nya adalh para calon calon terbaik dan insha ALLAH yg terpercaya lah kelak yg akan terpilih.

Selanjut nya SPDB meminta agat jangan sampai momentum proses demokrasi ini membawa muatan muatan yg dpt mengarah kepada friksi Horizontal .

” Jangan sampai kontestasi politik ini menyebabkan terjadinya perpecahan ditengah tengah masyarakat, oleh sebab itu perlu terbangun suatu tanggung jawab bersama untuk masyarakat Lamsel, agar betul-betul betul mempunyai satu komitment yang kokoh untuk sama-sama menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi di Lampung Selatan agar tetap bergulir dengan baik ,” tambahnya .

Pangeran Edward Syah Pernong pun berbepas terkait dengan berlangsungnya proses pilkada yang berbarengan dengan merebaknya pandemi global Covid-19 maka semua pihak harus turut mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 .

” Tempatkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 sebagai acuan utama terhadap semua kegiatan, karena sejak dari awal seorang calon pemimpin harus bisa memberikan contoh kepatuhan, disiplin dan komitment yang paralel dengan semua kebijakan pemerintah. Karena penanggulangan Covid-19 sekarang ini adalah perang terhadap Covid-19. Artinya gendang nya cuma dua kita bisa keluar sebagai pemenang atau kita habis menjadi korban pandemi. Inilah pertaruhan bangsa kita saat ini,” pungkas SPDB pun Pangeran Edward Syah Pernong. (Red)

 242 total views,  2 views today