Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Polresta Bandarlampung Dan Wartawan Meriahkan HUT RI ke-74

48

BANDARLAMPUNG (MDSnews) – Usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dilaksanakan di halaman Polresta Bandar Lampung, Sabtu pagi (17/08)

Personel Polresta Bandar Lampung dan wartawan mandi coklat mengikuti lomba gigit uang coin di buah semangka yang diluneri coklat.

Adapun upacara HUT RI yang  bertindak selaku Inspektur Upacara, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Ujang Supriyano, SE, dan Komandan Upacara Ipda Mangara Panjaitan, S.Tr.K.

Suasana keheningan membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung khidmat dalam kekhusyukan dan kesucian rasa merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Hadir dalam Upacara ini seluruh Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung lainnya.

Sedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu seluruh personil Polresta Bandar Lampung dan perwakilan Polsek jajaran

Pada Upacara peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia, Inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolri tentang peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan indonesia, menjadi momentum bagi kita untuyk bersyukur, atas seluruh karunia tuhan yang maha esa serta momentum untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kemudian pada upacara peringatan ke 73 Hari Bhayangkara tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan instruksi kepada institusi Polri yang salah satunya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang akhirnya secara lebih rinci menjadi penjabaran renja pemerintah tahun 2020 yaitu” peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas” dan dengan terwujudnya sumberdaya manusia yang unggul, maka Indonesia akan meraih kemajuan dan kesejahteraan, sesuai dengan tema peringatan hari ualang tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini.

Setelah selesai upacara kemudian acara dilanjutkan dengan lomba-lomba menarik seperti gigit uang coin di buah semangka yang dilumeri coklat, tarik tambang, balap karung dan masih banyak lagi yang pesertanya terdiri dari personil Polresta serta wartawan Polresta Bandar Lampung. (*)

Reporter : Nuy

67 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...