Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Rs. Harapan Bunda Diduga Malpraktek, Keluarga Pasien Minta Pertanggung Jawaban

0 2.244

LAMPUNG TENGAH (MDs) – Julia Siska diduga menjadi korban malpraktek oleh dr. Iqbal dokter spesialis kandungan Rs. Harapan Bunda Bandar Jaya Lampung Tengah. Dugaan malpraktek tersebut karena pasca operasi Caersar yang lakukan pada rabu tanggal 8 April lalu di rumas sakit tersebut kondisinya memburuk. Minggu (30/6/2019).

Hal tersebut di katakan oleh Hendri suami pasien, yang mengatakan cerita bermula pada hari minggu pada tanggal 07 april 2019 JUlia yang sudah hamil 8 bulan mengalami kontraksi hebat sehingga di bawa ke Rs. Harapan Bunda.

” Abis oprasi istri saya ngerasain kesakitan dan keesokan hari nya perut Julia Siska membesar seperti sedang hamil tua, dan kami minta istri saya untuk dirujuk ke Rs. Urib tapi pihak kantor nggak ngasi ijin,” katanya pada Medinas Lampung.

dilajutkan Hendri, bahwa sampai beberapa hari istrinya masih tidak ada perubahan, pihak keluargapun harus beradu argumen terlebih dahulu baru pihak rumah sakit memberikan rujukan.

” baru setelah itu istri saya di rujuk ke Rs. Urib Sumoharjo, tapi sampai dokter bedah RS URIP SUMOHARJO angkat tangan karna harus di bedah oleh dokter khusus bedah dan akhirnya dirujuk lah ke RS ABDUL MULUk, Bandar Lampung sesampainya disana langsung di tangani oleh dokter bedah, kandungan dan jantung, Pasien di berikan penanganan dan obat obatan agar ada perubahan, setelah beberapa hari kondisi Julia siska mulai membaik dan akhir nya mendapat izin untuk pulang.

Namun, Sempat beristirahat semalam dirumah korban, kambuh lagi dan langsung di bawa ke RS PERMATA HATI Kota metro dan bertemu dengan dokter spesialis kandungan Anto, namun beliau dokter tangan karna menurut nya cairan sudah sampai ke atas, lalu di anjur dirujuk kembali ke RS ABDUL MULUK, karna jarak tempuh yang jauh dan kondisi yang tidak memungkin kan akhir nya julia siska di bawa ke RS AHMAD YANI agar mendapatkan penanganan lebih cepat.

” AKhirnya pada tanggal 7 mei 2019 istri saya kembali di operasi dan ternyata cairan nanah dan darah putih yang sudah menumpuk di organ dalam,dr.Irfan yang menangani julia siska mengatakan bahwa, cairan nanah dan darah putih tersebut di akibat kan oleh operasi yang di lakukan sehingga membesarlah perut julia,” tambahnya.

Hendri mengatakan pihak keluarga sudah mengutus pihak keluarga yang bernama Beriyan untuk menemui dan berupaya menanyakan permasalahan ini kepada pihak managemen RS Harapan Bunda. Namun hingga kini belum ada etikat baik dari mereka untuk bertanggung jawab, sedangkan kondisi julia siska saat ini sedang kritis.

Untuk di ketahui Pasien julia siska dan Suami serta keluarga besar Pasca dioperasi sudah Sudah bolak balik ke Rumah sakit.
Pihak RS Ahmat Yani Kota metro sudah berusaha dan berupaya tapi tidak berhasil dan dirujuk ke RS Abdul moeloek dan di tangani oleh Dr yusmedi, diagnosa terakhir nya sepsis berat, Sama Curiga usus bocor, karna cairan tidak berhenti mengalir. Sampai saat ini Pasien Julia Siska masi dalam perawatan intensif di Rs Abdul moeloek Bandar Lampung. (TIM)

151 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
Menunggu...