Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

SDA Bukan Hambatan Untuk Memajukan Sektor Pariwisata

48
PRINGSEWU (MDSnews)–– Pringsewu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang dunia kepariwisataannya mulai bergeliat. “semuanya tak terlepas dari, kreatif masyarakat Pringsewu, kendati keterbatasan sumber daya alam tidak menjadi penghalang untuk memajukan sektor ini. Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap ide-ide kreatif masyarakat dalam rangka memajukan berbagai sektor di Kabupaten Pringsewu, khususnya sektor pariwisata, sebagai contoh sejumlah potensi pendukung, diantaranya UMKM, kuliner, wisata belanja, olahraga, dan sebagainya.
Sementara, selain sektor pariwisata, olahraga juga menjadi salah satu andalan daerah berjuluk Negeri Bersahaja ini. “Pringsewu sejak dahulu terkenal sebagai salah satu pusat olahraga angkat besi dan penghasil lifter berkelas nasional dan internasional.
Sejumlah cabang olahraga lainnya juga cukup maju perkembangannya di Pringsewu, seperti atletik, renang, sepakbol, pencak silat dan lainnya. “Bahkan, berkali-kali Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selalu memilih Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan Gala Desa.
Sebagai salah satu wilayah yang tidak memiliki garis pantai, Kabupaten Pringsewu harus lebih trengginas dalam menggali potensi yang ada, khususnya di sektor pariwisata, yang merupakan salah satu sektor penopang devisa negeri ini. “Pariwisata merupakan sektor unggulan dan menjadi pilihan di banyak daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Pringsewu. Meskipun Pringsewu tidak dianugerahi kekayaan alam berupa laut, namun setidaknya masih ada potensi lainnya yang bisa digali dan dijual,” Ucap Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi, saat menjadi narasumber di acara dialog bertajuk ‘Menggali Potensi Kabupaten Pringsewu‘ yang disiarkan langsung oleh RRI Bandar Lampung, Kamis (11/7/19).
Dikatakan Fauzi, Pringsewu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang dunia kepariwisataannya mulai bergeliat. “Syukur alhamdulilah, masyarakat Pringsewu tergolong kreatif, sehingga keterbatasan sumber daya alam tidak menjadi penghalang untuk memajukan sektor ini. Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap ide-ide kreatif masyarakat dalam rangka memajukan berbagai sektor di Kabupaten Pringsewu, khususnya sektor pariwisata,”Ungkapnya, sembari mencontohkan sejumlah potensi pendukung, diantaranya UMKM, kuliner, wisata belanja, olahraga, dan sebagainya.
Sementara itu, Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs.H.Syamsir Kasim menambahkan, selain sektor pariwisata, olahraga juga menjadi salah satu andalan daerah berjuluk Negeri Bersahaja ini. “Pringsewu sejak dahulu terkenal sebagai salah satu pusat olahraga angkat besi dan penghasil lifter berkelas nasional dan internasional,” ujarnya.
Termasuk, lanjut Syamsir, sejumlah cabang olahraga lainnya juga cukup maju perkembangannya di Pringsewu, seperti atletik, renang, sepakbol, pencak silat dan lainnya. “Bahkan, berkali-kali Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selalu memilih Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan Gala Desa,” lanjutnya.
Acara dialog di RRI Bandar Lampung merupakan salah satu program yang banyak diminati masyarakat, karena melalui acara tersebut, banyak terekspos berbagai potensi yang dimiliki oleh berbagai daerah di Provinsi Lampung ini. Wakil Bupati Pringsewu beserta Kadispora dan Pariwisata dan Sekdis Kominfo Pringsewu Jahron, S.Pd. pada kesempatan tersebut disambut dan diterima oleh Kabid Pemberdayaan LPP RRI Bandar Lampung Yudi Ardianta, dan Kasi Pengembangan Berita Drs.Saparudin.
Laporan.    Nanda Trijaya
Editor.        Bulloh
Komentar
Menunggu...