Temiangan Hill, Temani Hari Libur Para Wisatawan

DAERAH HOME Lampung Barat Pariwisata

Lampung Barat, (MDSnews) – Pariwisata di Provinsi Lampung memang tak bisa di ragukan lagi. Baik itu sektor budaya, hingga wisata alam yang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga membuat para pelancong ketagihan untuk berkunjung kembali.

Khusus nya Kabupaten Lampung Barat, banyak ditemukan destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang ada di Bumi Sekala Bekhak tersebut ialah Temiangan Hill, yang berada di Talang Panjang, Pakon Trimulyo Kecamatan Surian Lampung Barat.

Pemandangan dari atas Temiangan Hill memiliki pesona yang bahkan bisa bersaing dengan pesona alam nusantara lainnya. Temiang Hill mungkin belum Familiar di telinga para wisatawan, namun, tidak ada salahnya jika berkunjung dan menikmati pesona alam ini untuk mengisi waktu luang pada hari libur.

Temiang Hill di sebut-sebut sebagai negeri diatas awan pasalnya destinasi wisata ini berada di ketinggian 1.290 meter daiatas permukaan Laut (MDPL). Selain menyajikan keindahan alam, Temiangan Hill juga memberikan tantangan tersendiri bagi yang hobi berpetualang, pendaki atau bagi yang hobi ngetrail karena akses jalan menuju Temiangan Hill lumayan terjal dan curam. Namun, disepanjang jalan pengunjung di suguhi keindahan tanaman kopi yang memanjakan dan menyegarkan penglihatan.

Pemandangan dari puncak Temiangan Hill

Untuk mencapai Puncak Temiangan Hill, wiasatawan dapat memulai perjalanan dengan melewati ruas Jalan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara menuju Sumber Jaya Lampung Barat. Setelah di Perempatan Fajar Bulan, belok kiri dan ikuti jalan tersebut yang jaraknya sekita 2 kilometer dan akan menemukan gerabng Temiangan Hill.

Selain keindahan alam yang memukau, Para wisatawan juga akan disambut dengan keramahan warga sekitar. Untuk menuju Negeri diatas awan, para wisatawan akan diantar oleh ojek wisata yang merupakan warga sekitar.

Untuk sampai ke puncak Temiangan Hill, diperlukan waktu sekitar 15 Menit. Disana para pengunjung dapat camping bersama teman dan keluarga. Pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam (Sunset) dan hamparan awan yang memanjakan mata.

Temiangan Hill memiliki pemandangan yang indah. Salah satu fenomena alam yang terlihat memesona adalah saat kabut turun di pagi hari. Kumpulan uap air ini menyelimuti lereng-lereng gunung dan menutupi lembah, hingga seolah-olah kawasan ini seperti melayang di atas awan. Ketika sore sehabis hujan, Anda bisa menyaksikan keindahan pelangi.

Destinasi wisata Temiangan Hill ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Jangan khawatir, paengelola menyiapkan fasilitas umum untuk pengunjung, seperti MCK, musholla, warung yang menjual makanan dan minuman. (Frans/Kodri)