Home / HOME / Tim Gugus Tugas Pesawaran Sosialisasi Penanganan Covid-19 Di Dua Titik

Tim Gugus Tugas Pesawaran Sosialisasi Penanganan Covid-19 Di Dua Titik

PESAWARAN (MDSnews) – Guna memutus mata rantai dalam penyebaran Pandemi Virus Corona, kali ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran melaksanakan sosialisasi Di Pasar Hanura dan Di Balai Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, guna memutus mata rantai pandemi Virus Corona, Tim Sosialisasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran terus melaksanakan kegiatan sosialisasi, kali ini di Kecamatan Teluk Pandan yaitu di pasar Hanura dan Balai Desa Hanura.

“Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran covid-19 dan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyebaran covid-19,” jelasnya, Senin (18/5/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran yang di wakili oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Firman menghimbau agar masyarakat jaga diri dan keluarganya dari Virus Corona dengan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

“Cara penularannya Dari manusia ke manusia, seperti Batuk, Pilek, Berjabat tangan dan untuk pencegahan nya, Makan dengan gizi yang seimbang, Rajin Olahraga dan istirahat yg cukup,” katanya.

Selain itu jaga kebersihan lingkungan terapkan sosial distancing dan physical distancing minimal jarak 1 meter. Tidak merokok, Cuci tangan pakai sabun di air mengalir, gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam kemudian minum air mineral 8 gelas perhari.

“Jangan lupa kita selalu memakai masker selalu cuci tangan apabila kita bepergian sampai rumah harus mandi untuk menghilangkan virus covid-19,” ujarnya. (Ran/Ram)

About MedinasLampungNews

Check Also

Pekon Bandar Baru Bagikan 139 Kepala Keluaraga Penerima BLT

LAMPUNG BARAT (MDSnews) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat pekon Bandar Baru kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *