Home / DAERAH / Wansori Komisi lV DPRD, Pemkab Lampura Harus Peduli Masyarakat Berpenghasilan Harian

Wansori Komisi lV DPRD, Pemkab Lampura Harus Peduli Masyarakat Berpenghasilan Harian

Lampung Utara (MDSnews) – Dampak virus Covid-19 membuat pemerintah harus berkerja extra, sehingga menguras tenaga dan pikiran untuk mencegah dan mengobati bagi masyarakat yang terindikasi virus covid-19 tersbut, (26/03).

Berbagai aspek yang telah di lakukan pemerintah khususnya Pemkab Lampung Utara, adapun upaya-upaya tersebut dengan melakukan sosialisasi pencegahan, penyemprotan anti bakteri, peninjauan kesiapan rumah sakit bahkan telah meliburkan sekolah dan menghimbau untuk mengisolasikan diri di rumah masing-masing, ujar Wansori

Masih kata Wansori. Namun ada hal lain yang luput dari perhatian kita, bagi masyarakat yang mempunyai penghasilan harian dengan istilah hari ini kerja untuk makan sehari, ketika tidak kerja hari ini maka tidak makan.

Hal ini di sampaikan wakil rakyat Wansori Alam.SH anggota DPRD Lampung Utara Komisi IV melalui telpon seluler milik nya (26/03), dirinya yang mendengar langsung keluhan masyarakat.

“Jadi saya melihat dan mendengar salah satu contoh kecil saja orang yang berdagang di sekolahan, atau ruang lingkup sekolah. Itu ada ekonomi yang berputar, ketika mereka tidak berdagang lagi ketika mereka ada usaha lagi selain berdagan dimana mereka harus cari beras dan uang.”

Belum lagi yang buruh harian ini mungkin mereka tidak bekerja, yang hari ini kita tekan berdiam diri di rumah.

Mereka tidak mampu, karena mereka mencari hari ini untuk makan hari ini,saya berharap dalam konteks masayarakat ekonominya rendah ada kepedulian pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan dana taktis memberikan sembako walaupun sudah ada program-program pusat yang sudah di gulirkan,” imbuhnya

Wansori juga menambahkan, Dalam menyikapi Covid-19 selain pemerintah memperhatikan semua alat peraga medis tentu kita juga ada kepedulian terhadap masyarakat yang berpenghasilan harian atau buruh,

“saya mempunyai pemikiran sekaligus mengetuk hati pemerintah, setiap pejabat ada dana perjalanan dinas, hari ini pemerintah pusat tidak memperbolehkan keluar kota atau perjalanan dinas.”

Saya pribadi siap di ambil dana perjalanan dinas itu, silahkan ambil untuk kita lakukan kenclengan (Gotong royong) kepedulian kita terhadap masyarakat kecil,saya siap siapapun yang memotori mengumpulkan dana perjalanan dinas tersebut untuk kita bagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan harian, papar Wansori. (*)

About MedinasLampungNews

Check Also

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Covid 19, Bupati Agus Istiqlal Himbau Kurangi Aktivitas

Pesisir Barat (MDSnews) – Dalam arahan bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menjelaskan bahwa virus covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *