Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

Warga Banjar Agung Ilir Pugung Potong Hewan Qurban

87
Pugung (MDSnews)– Warga masyarakat Pekon Banjar Agung Ilir kecamatan Pugung, Tanggamus Lampung melaksanakan pemotongan hewan qurban, berupa tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Kegiatan dalam rangka Hari Raya Aidil Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah ini dilaksanakan di komplek perumahan seberang ledeng Dusun 1 Rt 1 , Ahad (11/8/19) selepas melaksanakan shalat Ied.

Menurut Ketua Hi. Bunyana ketua panitia penyembelihan hewan qurban mengatakan kepada anggota panitia, “kiranya dapat membagi secara merata dan memastikan daging yang akan dibagikan kepada warga masyarakat sesuai dengan kupon yang terbagi, Ada pun penyembelihan hewan qurban pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dalam aturan” ujarnya.

Dikatakannya, hewan qurban berupa tiga ekor sapi merupakan hasil patungan warga atau jamaah, sedangkan tiga ekor kambing merupakan qurban perseorangan warga pekon.
Kegiatan ini, menurutnya, sangat positif, selain merupakan salah satu ritual agama, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahim diantara sesama warga Pekon Banjar Agung Ilir dan masyarakat sekitarnya.
 Ridwan Nawawi sekertaris pekon setempat mewakili Zuhri Aris SE. Pj kepala Pekon Banjar Agung Ilir menyampaikan, “kali ini penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di Pekon Banjar Agung Ilir Dusun 1 Rt 1 yang sudah terlihat tiga ekor sapi, dan tiga ekor kambing milik warga yang telah memberikan hewan tersebut kepada 24 panitia yang akan melaksanakan penyembelihan dan membagikan hewan Qurban kepada masyarakat setempat”. ucapnya.
Ridwan juga mengatakan, Semua itu atas niat serta ibadah kepada Allah SWT yang mana sangat dipercaya oleh seluruh umat islam, bahwa setiap hewan yang dihallalkan sesuai aturan itu akan mengantarkan umat islam ke pintu surga, maka dari pada itu, Saya selaku sekertaris Pekon Banjar Agung Ilir berharap kepada seluruh anggota panitia penyelenggara penyembelihan hewan qurban dapat betul-betul melaksanakan pembagian kepada warga dengan merata dan se adil-adilnya, supaya niat serta tujuan yang telah berqurban dapat terlaksana dan terkabul sesuai dengan harapannya,” ujarnya.
Laporan.    Nanda Trijaya

 

Komentar
Menunggu...