Winarni Buka Sosialisasi Penguatan BDR Untuk Tendik PAUD

DAERAH HOME Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN (MDSnews) – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan buka Sosialisasi Penguatan Belajar Dari Rumah, Rabu (23/9/2020).

Penguatan Belajar Dari Rumah (BDR) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Selatan kali ini digelar di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Merbau Mataram.

Sosialisasi Penguatan BDR di gelar di Aula Kantor Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro yang diikuti oleh Bunda PAUD dan Tenaga Pendidik PAUD se-Kecamatan Candipuro dan se-Kecamatan Wai Sulan.

Sedangkan Sosialisasi Penguatan BDR di Kecamatan Merbau Mataram digelar di Aula SDN 1 Merbau Mataram yang diikuti oleh Bunda PAUD dan Tenaga Pendidik (Tendik) PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan se-Kecamatan Natar.

Sosialisasi Penguatan Belajar Dari Rumah yang diselenggarakan HIMPAUDI Kabupaten Lampung Selatan tersebut mengambil tema Implementasi Pendidikan Karakter Prasiaga, serta upaya meningkatkan daya tahan tubuh anak usia dini melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Hj. Winarni Nanang Ermanto pada Sosialisasi BDR tersebut didampingi Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Plt. Kadis Pendidikan, dan Camat Candipuro.

Dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan tersebut, ” ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, saya mengapresiasi ini. Dengan dilakukannya Penguatan Belajar Dari Rumah, para siswa dapat tetap belajar dan kesehatannya dapat terjamin oleh pengawasan orang tua”, katanya.

“Ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, sistem Imun atau kekebalan tubuh menjadi peran penting bagi anak. Sistem ini memberikan pertahanan tubuh yang paling optimal dalam melawan virus, bakteri, parasit, maupun jamur penyebab penyakit. Untuk itu penting menjaga dan meningkatkan Imunitas anak usia dini agar kesehatan dan pertumbuhannya tetap terjaga”, ujar Winarni.

Winarni juga berharap kepada para Bunda PAUD dan Tendik untuk dapat memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang merangsang perkembangan otak para siswa Usia Dini.

“Walaupun para siswa BDR, para Bunda PAUD dan Tendik harus tetap memperhatikan kualitas pendidikan, berikan Pendidikan yang baik kepada para siswa/i usia dengan PR yang mampu merangsang perkembangan otak para siswa”, cetus Winarni.

“Sebagai Tendik harus mampu mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki siswanya, pengembangan ini dapat dilakukan melalui pendidikan karakter dalam pembelajaran. Dan pengembangannya tidak hanya dengan kemampuan kognitif saja, tetapi juga kesiapan mental, sosial dan emosional”, jelas Winarni.

“Penerapan pendidikan karakter melalui program penguatan belajar dari rumah dapat dituangkan dalam program harian, yakni melalui kepribadian anak, kemandirian, kedisiplinan, dan tanggung jawab, sehingga anak siap mengikuti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada masa Pandemi Covid-19 saat ini”, pungkas Winarni.

Pada Sosialisasi Penguatan Belajar Dari Rumah tersebut Plt. Kadis Pendidikan juga memberikan materi tentang Pembelajaran Dalam Jaringan. (Kmf/Halim)

 132 total views,  2 views today