Profesional, Aktual, Ragam & Berimbang

168 PNS Polda Lampung Wajib Mengikuti Pembekalan dan Pelatihan Masa Purna Tugas

44

BANDARLAMPUNG (MDSnews) – 168 ( Seratus Enam Puluh Delapan ) Personil dan PNS Polda Lampung Jajaran Polda Lampung Mengikuti Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri yang Akan Memasuki Masa Purna Tugas Jajaran Polda Lampung TA.2019.

Dengan mengusung Tema “Siap Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya Sehat Iklas,Aktifitas Bermanfaat dan Produktif” Di Ballroom Hotel Emersia , Selasa ( 8/10)

Maksud dari Pembekalan ini,Merupakan upaya nyata pimpinan Polri dengan tetap memberikan persiapan untuk menghadapi pensiun dan tujuannya adalah Agar Pegawai Negeri Sipil Pada Polda Lampung yg memasuki masa pensiun siap menghadapi masa pensiun baik secara fisik,Mental dan Spritual dan juga Finansial.

Acara dilaksanakan dibuka Langsung Oleh Kapolda Lampung Irjen Pol,Drs,Purwadi Arianto,M,Si, dihadiri oleh Waka Polda Lampung.PJU Polda Lampung,Pimpinan BTPN Pusat Bpk.Hilman Ardiansah, Rowatpres SSDM Polri .Kombes Pol Ari Wahyu Widodo,SIK, Kakancap ASABRI Bpk .Dwi Hartono,SE, BTPN Lampung Ibu.Fitria Andriani,Para Kabag Sumda Jajaran Polda Lampung, Pamen Polda Lampung dan seluruh Peserta Pelatihan.

Jumlah 168 peserta ini terdiri dari Kombes Pol 5 orang,AKBP 5 orang, Kompol 20 orang, AKP 8 orang, IPTU 25 orang, IPDA 10 orang, AIPTU 48 orang, AIPDA 18 orang, Bripka 4 orang, Brigpol 6 orang dan PNS 19 orang.

Bertindak selaku Narasumber Bpk.Alviko Ibnugroho, Kepala BTPN Pusat Bpk.Hilman Ardiansah, Bpk .Dwi P.Hartanto SE , Home Industri Pembuatan Kripik pisang,Singkong,Kentang, dan ikan, dari Budi Daya ikan air tawar dari Dinas kelautan dan perikanan Propinsi Lampung.

Dalam Amanat Kapolda Lampung mengatakan Pada saat Pensiun,Seseorang akan mengalami perubahan besar yaitu Hilangnya penghasilan,membuat rasa cemas menghadapi masa-masa, mendatang, Hilangnya pekerjaan,membuat org yg bersangkutan merasa Tidak Berguna dan mengalami Stres, Hilangnya Otoritas dan kekuasaan membuat yang bersangkutan merasa lumpuh dan mengalami Post Power Syindrome serta Ada juga merasa Puas atas pencapaian pribadi Karena keberadaanya tetap diakui ditengah masyarakat.

“Untuk itu bagi para peserta wajib mengikuti pelatihan pembekalan ini dengan baik agar dapat berguna kedepannya” ujar Kapolda Lampung. (Nuy)

Komentar
Menunggu...