PMPTSP Kota Metro Gelar Pendampingan Inovasi Pelayanan

DAERAH LAMPUNG Metro PROVINSI TERBARU


METRO: (Medinaslampungnews.com) — Pemkot Metro melalui Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) setempat gelar Pendampingan Inovasi
Pelayanan, dalam penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu di Aula Pemkot
Metro, Rabu (07/03/2018).
Kepala Dinas PMPTSP Edy Pakar dalam kegiatan tersebut
menyampaikan, Permendagri 138 Tahun 2017 tentang penyelenggraan PTSP Daerah. Dengan tujuan untuk, meningkatkan pemahaman serta
pengetahuan ASN yang berkaitan dengan tugas pokok dan pelayanan terpadu satu
pintu.
“Sebagai wahana dalam rangka peningkatan kinerja dan mutu
pelayanan aparatur kepada masyarakat, khusunya pelayanan administrasi
pemerintah di bidang perizinan dan non perizinan. Dan yang terakhir, untuk
meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan kepada masyarakat,
serta meningkatkan kualitas penyelenggraan pelayanan terpadu satu pintu,”
ujarnya.
Edy Pakar menjelaskan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 75
peserta yang terdiri dari, seluruh pegawai Dinas PMPTSP, Kepala OPD Kota Metro
dan Bagian Organisasi Kota Metro.
Sementara itu, Asisten II Prayetno membacakan sambutan Wali Kota
Metro A. Pairin berharap,  Aparatur Sipil Negara dapat meningkatkan
pemahaman dan mutu pelayanan aparatur terhadap masyarakat, khususnya urusan
pelayanan administrasi pemerintahan dibidang perizinan dan non perizinan.
“Kita sadari, Pemerintah Daerah saat ini, dituntut memiliki
kompetensi dalam menyelenggarakan pelayanan publik, khususnya bidang usaha
serta pelayanan investasi di daerah. Karena itu, tugas terpenting dari
Dinas PMPTSP adalah memberikan pelayanan dengan kualitas yang cepat, mudah,
transparan, pasti, sederhana, terjangkau, professional, dan berintegritas,”
ujarnya.
“Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya inovasi pelayanan perizinan
berupa aplikasi e-perizinan dan menyediakan aplikasi e-pengaduan agar
masyarakat dapat mengurus izin secara online tanpa melalui perantara/calo,
serta untuk memberikan Inovasi pelayanan yang lebih berkualitas,”
imbuhnya.(Decky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *