TULANG BAWANG, (MDSnews)—Bupati Tulangbawang Winarti membuka sosialisasi Ketaspenan bagi pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawangdi lantai II ruang rapat utama gedung sekretariat pemda setempat,Kamis (12/04). Sosialisasi ini nsebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Tabungan Pensiun (Taspen) khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten tulang bawang (Tuba) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tulang Bawang.
Assiten II Untung Widodo Mewakili Bupati Tulang Bawang mengatakan, sosialisasi itu untuk mengenalkan hak dan kewajiban kepada peserta ASN supaya nantinya, memiliki bekal agar setelah menerima SK pensiun dapat lebih memahami apa yang harus dipersiapkan dan dipenuhi. Data dari Pemkab Tulang Bawang saat ini sejumlah 30 pegawai, pejabat kepegawaian sejumlah 124 pegawai dan para ASN yang telah mencapai batas usia pensiun Tahun 2019 sejumlah 65 Pegawai.
”Melalui sosialisasi ini saya harapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi abdi negara guna persiapan masa purna tugas baik sebagai pegawai negeri sipil, calon pensiun yang berkaitan dengan hak atas pensiun pegawai negeri sipil terutama mengurus taspen dan administrasinya,” kata Asisten II Untung Widodo.
Untung juga mengatakan, pensiunan (Taspen) adalah jaminan hari tua dan sebagai balas jasa terhadap aparatur sipil negara yang telah bertahun tahun mengabdikan dirinya kepada negara dan merupakan wujud penghormatan atas prestasi yang diperoleh nya.Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang juga sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Ketaspenan ini.
”Terima kasih saya ucapkan kepada PT.Taspen (persero) Cabang Bandar Lampung yang terus berusaha meningkatkan pelayanan proaktif, diantaranya melalui sosialisasi ketaspenan kepada ASN Pemerintah Daerah Tulang Bawang yang akan memasuki masa pensiun sehingga para calon pensiun mengerti hak dan kewajibanya,” jelasnya.
Dalam acara tersebut terselip juga harapan dari Bupati Tulang Bawang yang disampaikan melalui Asisten II kepada PT.Taspen (persero) untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanannya.
“ Karena saat ini menjadi tuntutan bagi setiap instansi yang terkait pada bidang pelayanan publik. Perlu dilakukan inovasi dan kreatif tinggi untuk mewujudkan kepuasan publik ,” tutup nya (Rendy/MDs3)