Palayanan Samsat Tubaba, Dikeluhkan Masyarakat

DAERAH LAMPUNG TERBARU Tulang Bawang Barat

TUBABA,  (MDSnews) – Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada wajib pajak didaerah yang berjuluk Bumi ragemsai mangei wawai pada kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pembantu Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).DPRD Tubaba menggelar rapat dengar pendapat bersama Kepala kantor Samsat dan instansi terkait,rabu (2/5/2018) diruang rapat komisi C DPRD Tubaba.

Rapat Dengar Pendapat (hearing) yang sempat tertunda tersebut,semula dijadwalkan berlangsung,Senin (30/4/2018) lalu,dipimpin langsung oleh Paisol,SH ketua komisi C DPRD Tubaba yang dihadiri oleh M.jusuf Plt.kapala kantor samsat Tubaba, Marwan,SE kadis perhubungan, Nakhoda,SH.MH kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tubaba dan jajaran berlangsung interaktip dan komunikatip dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.

Diketahui, hearing tersebut merupakan langkah yang diambil oleh DPRD dalam rangka menyikapi laporan dan keluhan masyarakat terkait pelayanan Kantor Bersama Samsat Pembantu Kabupaten Tubaba yang dinilai kurang maksimal dalam melayani masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor.

Dikatakan M.Jusuf plt.kepala samsat Tubaba seusai mengikuti rapat tersebut bahwa, berdasarkan tufoksi Samsat pembantu Tubaba hanya memiliki tugas pengesahan saja atas pembayaran pajak tahunan kenderaan bermotor,sementara untuk pelayanan ganti STNK wajib pajak harus ke kantor samsat induk dimenggala guna pelayanan tersebut.

” Terkait pelayanan kepada wajib pajak,kami akan lebih memperhatikannya dengan lebih mensosialisasikan prosedur pelayanan terkait syarat-syarat yang wajib disiapkan sebelum wajib pajak datang kekantor samsat,hal ini penting guna kelancaran kepengurusan wajib pajak,” terangnya.

Disisi lain lanjut M.Jusuf pihaknya juga menghimbau kepada wajib pajak agar dalam hal mengurus kewajibannya ke kantor samsat Tubaba mengurus sendiri dan tidak melalui perantara/calo dengan terlebih dahulu menyiapkan segala persyaratan yang diperlukan dan pihaknya menjamin bahwa kantor samsat Tubaba bebas calo.

Sementara itu Paisol,SH ketua komisi C DPRD Tubaba, berharap kepada samsat Tubaba agar dapat lebih memperhatikan pelayanan kepada wajib pajak tubaba sekaligus mendukung program pendapatan daerah yang ada diBumi ragemsai mangei wawai.

” Ya kami DPRD berharap atas keluhan masyarakat terhadap pelayanan samsat Tubaba ini dapat diperbaiki dengan pelayanan yang lebih prima hal ini juga dalam rangka mendukung program pendapatan daerah, syarat yang harus disiapkan wajib pajak,harus dipasang diruang publik agar masyarakat mengetahuinya dengan jelas dan mudah difahami ,” pungkasnya. (MDSnews/SANUR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *