Pringsewu ( MDSnews) – Warga masyarakat Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung, merasa kecewa dan mengeluh dengan adanya Pelayanan Pekon setempat yang tidak maksimal, pasal nya, diduga pelayanan pekon yang seharus nya mempercepat mempersingkat keperluan masyarakat ternyata semua itu belum sepenuh nya dapat di rasakan oleh salah satu warga Pekon setempat.
Jono Warga Dusun Sukamaju Pekon Gunung raya Kecamatan Pagelaran Utara, menceritakan kronologi yang pernah di alami nya ketika ia hendak mengurus surat menyurat untuk melangsungkan pernikahan nya, ” saat itu Jono mengajukan surat permohonan yang seyogya nya wajib dan harus di tanda tangani oleh kepala pekon, akanbtetapi Jono merasa kesulitan untuk bertemu kepala pekon karena kakon berdomosili si dua tempat, “kata Jono”
Lanjut Jono, “ketika saya mengajukan surat untuk saya menikah di kantor pekon, itu sempat tertunda karena kepala pekon nya tidak ngantor, sehingga saya memutuskan untuk mendatangi rumah kediaman kakon di talang padang tanggamus,karna yang saya tahu ibuk kakon itu jarang masuk/ngantor yang belum pasti seminggu bahkan bisa lebih dia tidak masuk untuk memenuhi kewajiban nya selaku kepala pekon. “kata Bejo”
Sambung Jono”sehingga saat harus menghadap Kakon di Talang Padang, tentu harus mengeluarkan kembali untuk traspor (Biaya Ples ) untuk bekal transportasi guna menuju rumah kediaman rumah pribadi Kakon Susilowati yang berada jauh di kecamatan Talang Padang,meskipun jauh tetapi tidak ada pilihan karna semua ini saya di tuntut harus memiliki rekomendasi yang mana salah satu persaratan pernikahan yang wajib terpenuhi, meskipun saat bertemu kakon sayapun harus rela mengeluarkan biaya sebesar Rp 50rb untuk administrasi diduga untuk Kepentingan Pekon,demi meluruskan niat saya,sayapun tidak merasa keberatan merogoh uang kantong demi kepentingan serta tujuan saya menikah.”tegas Jono”
Saya berharap untuk kedepan hal ini tidak akan terulang lagi baik itu menimpa diri saya atau orang lain,serta saya berharap untuk pelayanan pekon kusus nya kakon dimasa depan dapat menjadi contoh tauladan yang baik kepada bawahan serta masyarakat pada umum nya,sehingga pelayanan di pekon gunung raya ini betul-betul dapat maksimal sesuai yang menjadi harapan impian masyarakat haruslah sesuai pada poksinya yaitu melayani mengayomi masyarakat.”tutup Jono.
Susilowati kepala Pekon Gunang raya ketika dihubungi melalui via telpn selulernya belum bisa memberikan keterangan hingga berita ini diterbitkan.
Reporter : Davit Segara
Editor : Bulloh